3 Kekurangan yang Masih Dipunyai Tim nasional U-19, di Mata Shin Tae-yong

Posted on

Shin Tae-yong, pelatih Tim nasional Indonesia U-19, mengutarakan tiga kekurangan yang masih tetap dipunyai teamnya, berdasar penilaian dari empat performa dalam eksperimen semasa ada di Kroasia.
Dari empat laga itu, Tim nasional U-19 2x kalah, sekali seimbang, serta sekali menang. Hasil dalam dua pertandingan paling akhir mulai memperlihatkan perubahan buat Tim nasional U-19 yang mendapatkan hasil seimbang 3-3 kontra Arab Saudi serta menang 2-1 atas Qatar.

Shin Tae-yong masih lihat kekurangan dari teamnya dalam pertandingan terbaru menantang Qatar

Walau demikian, Dia ingin teamnya untuk tingkatkan kekuatan serta melakukan perbaikan kekurangan yang ada.

“Waktu di muka gawang, kami kurang demikian efisien dalam manfaatkan kesempatan menghasilkan gol. Kekurangan ke-2 ialah man-to-man marking, serta ke-3 zonel defense. Hanya itu yang harus disempurnakan,” kata Shin Tae-yong dalam wawancaranya di Youtube PSSI.

Paling dekat, Tim nasional U-19 akan hadapi Qatar lagi pada, Minggu (20/9/2020). Pelatih dari Korea Selatan tidak jamin akan mengubah strategi waktu hadapi musuh yang serupa untuk ke-2 kalinya.

Ditambah lagi dia sekarang ini terhalang dengan permasalahan luka beberapa pemain jagoan

Irfan Jauhari serta Komang Tri mendapatkan luka pada pertandingan pertama menantang Qatar.

“Untuk perputaran pemain serta perkembangan skema kami akan lihat keadaan lebih dulu baru dapat tentukan hal itu,” tuturnya.

“Berkaitan situasi Irfan Jauhari serta Komang, kami belum mendapatkan laporan dari dokter,” papar Shin Tae-yong, tentang kekurangan yang masih tetap dipunyai Tim nasional Indonesia U-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *