3 Pemain Liverpool yang akan Dilepaskan

Posted on

Jakarta – Liverpool sukses memenangkan Liga Inggris musim 2019-2020. Team bimbingan Jurgen Klopp itu akhiri penantian 30 tahun semenjak paling akhir juara pada 1989-1990.

Keberhasilan Liverpool itu terbentuk tidak cuma sebab peranan Klopp untuk manager. Ya, beberapa pemain yang masuk scuad pokok Liverpool pasti memiliki hak juga mendapatkan pujian.

Beberapa pemain seperti penjaga gawang Alisson Becker, bek Virgil van Dijk, kapten team, Jordan Henderson, dan trio baris depan, Roberto Firmino, Mohamed Salah, serta Sadio Mane wajar mendapatkan sanjungan. Tanpa ada kurangi peranan pemain lain, enam profil itu tidak terpindahnkan di scuad The Reds.

Akan tetapi, ada juga pemain yang kelihatannya tidak masuk gagasan Klopp pada musim depan. Peranan mereka juga masih kurang penting di perjalanan Liverpool musim ini.

Akhirnya beberapa pemain itu akan dilepaskan Liverpool di bursa transfer akan datang. Siapapun mereka? berikut tiga salah satunya.

1. Adam Lallana

Tanda-tanda Lallana akan keluar telah nampak. Bekas pemain tengah Southampton itu cuma diperpanjang kontraknya sampai akhir musim ini.

Sebenarnya, kontrak Lallana akan habis 30 Juni. Tetapi epidemi virus corona membuat Liga Inggris molor hingga berefek pada kontrak pemain.

Lallana masuk dengan Liverpool pada 2014-2015. Enam musim berbaju Liverpool, Lallana tampil 178 kali serta cetak 22 gol.

2. Dejan Lovren

Pemain lain yang diperkirakan keluar ialah Dejan Lovren. Bek asal Kroasia itu mulai terpinggirkan semenjak Klopp mendapatkan duet Virgil van Dijk serta Joe Gomez.

Duet kedua-duanya di baris belakang tidak terpindahkan di scuad penting. Akhirnya, Lovren juga semakin banyak duduk di kursi cadangan.

Kecuali unsur luka, Lovren sering membuat blunder. Itu membuat keyakinan Klopp pada dianya luntur.

Sama dengan Lallana, Lovren ialah lulusan Southampton serta masuk dengan Liverpool pada musim 2014/15. Keseluruhan, dia tampil 185 kali serta cetak delapan gol.

3. Xherdan Shaqiri

Untuk pemain tengah, kualitas Shaqiri tak perlu disangsikan lagi. Sayangnya, dia tidak mendapatkan tempat di scuad penting Liverpool.

Pemain tengah asal Swiss itu kalah berkompetisi dengan Salah serta Firmino. Di Liga Inggris musim ini, Shaqiri baru bermain 6x serta cetak 1 gol.

Dengan umur yang masih tetap 28 tahun, Shaqiri nampaknya tidak mempertaruhkan waktu depannya di Liverpool. Bekas pemain tengah Inter Milan itu akan cari club yang ingin memberikannya tempat di scuad pokok.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *