Arema FC Mulai Berlatih Bersama-sama Lagi 15 Juli 2020

Posted on

Malang – Info yang ditunggu oleh scuad Arema FC pada akhirnya tiba. Team berjuluk Singo Gila itu akan mengadakan latihan pertama lagi pada 15 Juli 2020 mengejar ketetapan PSSI yang mengatakan Shopee Liga 1 2020 bersambung pada Oktober akan datang.

Manajemen Arema FC di hari ini, Selasa (30/6/2020), sudah memberitahukan latihan bersama-sama akan kembali lagi diawali pada 15 Juli 2020. Hal itu telah sesuai keinginan team pelatih.

Tehnis jalannya latihan belum diterangkan dengan cara detil. Tetapi, team klinis Arema FC sudah memberi prosedur kesehatan internal untuk session latihan, dimana pemain yang berasal di luar Malang atau dari wilayah dengan status zone merah penebaran virus corona COVID-19 diinginkan telah datang di Malang tujuh hari sebelum latihan diawali. Serta mereka diharuskan tiba dengan bawa hasil rapid tes.

Pelatih penjaga gawang Arema FC, Felipe Americo, mengaku bila info latihan itu telah sesuai perkiraan. Dia memandang persiapan tengah atau akhir Juli telah bagus untuk Singo Gila.

“Jika Juli cukup untuk persiapan. Spesial penjaga gawang perlu sebulan untuk kembali pada pucuk perform,” tutur pelatih penjaga gawang asal Brasil itu.

Sesaat untuk pemain lain, pelatih Arema FC, Mario Gomez, memerlukan waktu minimum enam minggu untuk bikin Hendro Siswanto dkk. siap tempur dalam pertandingan.

Team Medis Paling Repot

Tetapi, sebelum latihan diawali, team klinis jadi yang sangat repot lakukan persiapan. Mereka akan mengatur situasi semua pemain. Rapid tes sampai PCR atau swab tes akan dilaksanakan untuk team.

“Jika ada yang sakit atau hasilnya reaktif waktu rapid tes, diinginkan mereka tidak turut latihan terlebih dahulu,” tutur dokter team Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

Pemain Arema FC pasti benar-benar suka dengan info tentang latihan pertama ini. Semasa libur pertandingan serta latihan mandiri tiga bulan paling akhir, mereka harus berlatih terpisah.

Beberapa pemain ada yang lakukan latihan bersama-sama, seperti beberapa kiper yang lakukan latihan bersama-sama Felipe Americo dalam suatu lapangan. Sesaat beberapa pemain Arema FC yang datang dari Kabupaten Malang berlatih di Gondanglegi serta dipantau oleh asisten pelatih Kuncoro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *