Arema Gelar Rapid Tes Hari Ini, 50 Orang dalam Session Pertama

Posted on

Malang – Arema FC mengadakan rapid tes pada Jumat (17/7/2020) di kantor manajemen. Arema bekerja sama juga dengan Satgas Covid-19 NU (Nahdlatul Ulama) untuk mengecek kesehatan pemain, pelatih, official sampai karyawannya.

Ini untuk persiapan awal sebelum Arema mengadakan latihan pertama akhir Juli atau awal Agustus. Kelak, ialah session pertama rapid tes. Sedang tes ke-2 dilaksanakan pada 28 Juli.

“Session pertama akan ada 50 orang yang jalani rapid tes. Kelak berganti-gantian. Telah ditata agendanya. Start pukul 13.00 WIB sampai usai,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Dari 50 orang yang diuji, untuk pemain yang tercatat adalah asli Malang. Ada pula pemain luar kota tetapi telah ada di Malang.

“Hampir setengah dari scuad team gagasannya turut tes session pertama,” sambungnya.

Tetapi yang ikuti session pertama ini sebagian besar masih karyawan serta official Arema sebab jumlah mereka lebih banyak. “Session ke-2 pada 28 Juli akan datang malah lebih sedikit. Kemungkinan 15 orang didominasi pemain,” tambahnya.

Berganti-gantian

Kantor manajemen Arema sebetulnya tidak demikian besar untuk memuat rapid tes dengan mengaplikasikan menjaga jarak untuk prosedur kesehatan.

Ditambah lagi, yang dipakai cuma ruangan rapat. Tetapi manajemen telah membuat jadwal spesial.

“Telah dibuatkan jadwal /jam siapapun yang tiba untuk jalani tes. Jadi tidak menimbun,” jelas Sudarmaji.

Sesaat untuk hasil rapid tes akan dipublikasikan beberapa waktu setelah itu. Bila ada yang hasilnya reaktif, pasti ditindak lanjuti dengan swap tes serta karantina terlebih dulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *