Arsene Wernger Menolak, Thierry Henry jadi Kandidat Pelatih Barcelona?

Posted on

Barcelona tidak perpanjang waktu kedudukan Quique Setien untuk pelatih. Sekarang, ada nama Thierry Henry yang disebutkan akan jadi pelatih baru club asal Catalan.

Quique Setien ada pada kondisi susah dalam kemampuan untuk pelatih Barcelona. Pelatih 61 tahun itu tidak berhasil keseluruhan. Dari tiga juara gelar yang kemungkinan dicapai, semua terlepas.

Quique Setien tidak berhasil memberikan gelar di La Liga, Copa del Rey, serta Liga Champions. Pada pertandingan paling akhir, Barcelona kalah dari Bayern Munchen dengan score 8-2. Kemungkinan ini ialah pertandingan paling akhir buat Quique Setien.

“Ada banyak ketetapan yang sudah kami bikin, serta yang lain akan didapat dalam beberapa waktu ke depan,” kata presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sama seperti yang diambil dari situs sah club

Thierry Henry Menggantikan Setien

Quique Setien sebetulnya figur baru di Barcelona. Bekas pelatih Real Betis baru bekerja pada awal 2020, gantikan Ernesto Valverde yang dikeluarkan sebab tidak berhasil bawa Barcelona juara di tempat Supercopa de Espana.

Tetapi, perjalanan Quique Setien memang tidak mulus. Ia -juga si asisten pelatih- punyai komunikasi yang jelek dengan pemain. Luis Suarez, Gerard Pique, serta Lionel Messi disebutkan tidak senang dengan melatihnya.

Saat kekalahan membuat malu dari Bayern Munchen, Fabrizio Romano, jurnalis dari Sky Sports, memberikan laporan jika Quique Setien akan dikeluarkan. Ia tidak lagi jadi pelatih Barcelona musim depan.

Disamping itu, diambil dari France Football, nama Thierry Henry masuk ke calon alternatif Barcelona. Sekarang ini, si bekas pemain masih punyai kontrak dengan club asal Amerika Serikat yaitu Montreal Impact.

Tidak diterima Arsene Wenger

Sebelum dekati Thierry Henry, terlebih dulu ada nama Arsene Wenger yang masuk sasaran Barcelona. Tetapi, bekas pelatih Arsenal itu menampik project yang ditawarkan Barcelona kepadanya untuk musim 2020/2021.

Kecuali dua nama di atas, ada pula beberapa calon favorit yang lain. Barcelona dekati Ronald Koeman, Mauricio Pochettino, Laurent Blanc, serta Xavi.

Spesial untuk Xavi, ia mengatakan ketertarikan untuk melatih Barcelona, club yang membesarkan namanya. Namun, ia masih punyai kontrak dengan Al Sadd serta akan masuk pada 2021, waktu kontraknya habis serta saat pemilu presiden di Barcelona.

Sumber: France Football

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *