Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke Utrecht Gratis

 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pastikan Barito Putera melepaskan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri ke FC Utrecht dengan gratis.

Iriawan, Bagus, dan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berjumpa pada Selasa (1/12) malam. Iriawan pengin pastikan tidak ada kabar berita yang simpang siur berkenaan Bagus dan Laskar Antasari.

“Jadi saya ingin pastikan jika Bagus dan Barito Putera kepentingannya telah usai. PSSI tolong komunikasi saja, bukan menjadi penengah juga. Saya ingin ketahui sang Bagus tenteram dan telah dekat dengan club yang akan ia mainkan [FC Utrecht] dan Barito Putera tulus melepaskan secara gratis, demikian. Mengagumkan itu Pak Hasnur,” kata Iriawan lewat jaringan telepon ke CNNIndonesia.com, Rabu (2/12).

Selaku Ketua Umum PSSI, Iriawan yang dekat dipanggil Iwan Bule itu menjelaskan Hasnur sempat minta instruksi atas masalah yang sempat dirasakannya berkaitan Bagus.

Iwan Bule berterima kasih ke Hansur dan Barito Putera yang secara riil menolong untuk memajukan sepak bola Indonesia dengan melepaskan Bagus meniti karier di luar negeri secara tulus

Menurut Iwan Bule, meneruskan profesi di luar negeri dapat membuat perform Bagus akan terangkat. Lebih luas kembali, negara lewat Tim nasional Indonesia bisa juga rasakan faedahnya.

“Jadi saat ini dengan arah Pak Hasnur itu untuk perkembangan Bagus. Kan tentu performce bertambah sebab di situ ia bertemu dengan team-team bagus. Saya ke Bagus memberi pesan, ‘Kamu menjaga nama baik negara kita, kamu harus banyak mengangsu pengalaman di situ. Jika kembali lagi diundang kelak oleh negara untuk bela tim nasional kamu harus siap kembali’. Jadi sudah semua clear,” keras Iwan Bule.

Seterusnya, Barito Putera disebutkan Iwan Bule akan selekasnya mengirim surat keluar ke Utrecht selaku syarat sah. Masalah administrasi surat menyurat di antara Barito Putera dan Utrecht sudah dipersiapkan secepat-cepatnya.

Keadaan luka pergelangan kaki Bagus yang belum puluh 100 % disuruh Iwan Bule jadi perhatian. Dia minta Bagus jaga keadaan lukanya dan melakukan latihan pemulihan sesampainya di Utrecht, Belanda.

“Yang sudah jelas clear semua. Utrecht juga clear terima, tinggal surat menyurat saja. Malam ini Bagus kembali pada Magelang, ingin selametan ucapnya. Saya senang lah beberapa pemain kita yang bermain di tim-tim bagus di luar, kisah hidupnya lebih masak tentu.”

“Saaya pengin pastikan kondisinya sudah semua tenteram. Saya ngomong, ‘Gus, telah kelar semua’. Saya, PSSI sesungguhnya tidak ada kepentingan itu kepentingan mereka tetapi kan selaku Ketua Umum harus tahu. Bagus di kontrak oleh Barito, ingin terlepas atau tidak, PSSI tidak dapat maksa. Keikhlasan seorang Hasnur untuk memajukan sepak bola mengagumkan, saya animo. Tiada ongkos, gratis keluar kan berarti ingin memajukan sepak bola. Terima kasih saya katakan,” katanya.

Saat itu, Mirwan Suwarso, selaku perwakilan Mola TC sebagai pemilik program Garuda Select, team yang sempat diperkokoh Bagus waktu jalani test di Inggris dan Italia pastikan jika FC Utrecht masih ingin terima kedatangan Bagus. Itu ditegaskan lewat komunikasi yang dirajut di antara Utrecht dan Dennis Wise, bekas pemain Chelsea sebagai Direktur Tehnik di Garuda Select.

Mirwan menjelaskan tidak ada proses yang lain harus dikerjakan Bagus kecuali menanti surat keluar dari Barito Putera. Kemudian, Utrecht akan mengurusi visa kerja untuk selekasnya Bagus dapat tiba ke Belanda.

“Insya Allah jadi, tempo hari kami juga berjumpa Pak Hasnur. Beliau mengatakan tujuannya untuk menggerakkan Bagus. Kami juga meminta kontribusi Dennis Wise untuk bicara kembali dengan Utrect

Leave a Reply

Your email address will not be published.