Baru Masuk, Robinho Justru Putus Kontrak dengan Santos

Posted on

Baru seminggu masuk dengan Santos, Robinho justru memutuskan kontraknya. Robinho pengin mengakhiri dahulu masalah dakwaan pemerkosaannya.
Robinho dibawa Santos dengan waktu kontrak sepanjang 5 bulan. Kembalinya Robinho jadi trending sebab ia mendapatkan upah sebesar 1.500 reais (Rp 4 juta) per bulannya, atau sedikit lebih beberapa dari gaji minimal Brasil sejumlah 1.039 reais (Rp 3,8 juta).

Tetapi, kembalinya Robinho itu bukan hanya ramai sebab nominal upah sang pemain. Ada pula pro-kontra dibalik penandatanganan kontrak itu berkaitan masalah kriminil yang tersangkut Robinho.

Salah satunya sponsor club yaitu perusahaan kesehatan gigi, Orthopride, menarik kerjasamanya dengan Santos. Orthopride tidak pengin citranya tercoreng sebab Robinho selama ini masih dipandang aktor pemerkosaan.

Robinho dijatuhkan hukuman 9 tahun penjara oleh Pengadilan Italia di 2017 lalu, atas masalah pemerkosaan yang dilakukan tahun 2013.

Pria 36 tahun itu belum jalani hukumannya sebab waktu ketok palu hakim

ia lagi ada di Brasil serta tidak ada ketentuan ekstradisi di negara itu. Ini pasti bikin rugi Santos dengan keuangan sebab mereka perlu suport dana sponsor.

Ditambah lagi Santos lagi kesusahan keuangan di tengah-tengah wabah seperti saat ini serta harus jual banyak pemainnya untuk tutup hutang. Oleh karena itu, Robinho memutuskan untuk membatalkan kontraknya dahulu per 10 Oktober, untuk konsentrasi menyelesaikan masalahnya itu.

“Santos serta Robinho telah setuju untuk tunda dahulu persetujuan kontrak yang ditandatangani 10 Oktober. Hingga sang pemain dapat konsentrasi penuh di kepentingan peradilannya di Italia,” tutur pengakuan resmi Santos.

Masalah ini semakin menambah profesi Robinho terbenam saja sesudah pernah digadangkan jadi calon bintang Tim nasional Brasil. Sesudah tidak berhasil di Real Madrid serta Manchester City, Robinho beralih-pindah club sebelumnya kembali ke Santos.

“Untuk penggemar Santos serta beberapa orang yang memberikan dukungan saya, saya tunjukkan jika saya tidak bersalah,” papar Robinho di account instagramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *