Ben Simmons Tolong Sixers Membuat Seragam Hitam yang Iconic

Posted on

 

Philadelphia 76ers punyai seragam hitam yang iconic di zaman tahun 2000-an. Seragam itu benar-benar populer saat digunakan oleh Allen Iverson, khususnya sepanjang laga playoff NBA 2001. Tapi warna ini terakhir tak pernah digunakan kembali. Akhinya, Sixers memilih untuk membuat seragam warna hitam kembali sesudah paling akhir dibikin tahun 2009.

Kecuali sama dengan Allen Iverson, rupanya Ben Simmons punyai narasi tarik dengan seragam hitam Sixers. Pertama kalinya jadi ruki Sixers, Simmons minta manajemen team membuat kembali seragam warna hitam. Di tahun 2017, ia mengupload satu ciutan di twitter mengenai seragam hitam. Simpatisan Sixers memberikan dukungan inspirasi Simmons itu. Tapi presiden Sixers, Chris Heck berbicara lain. Ia ingin membuat seragam hitam kembali seandainya Simmons dapat memenangi gelar Rookie of the Year 2017-2018.

 

 

Simmons menunjukkan kesungguhannya dengan memenangi gelar itu. Sayang, Heck tidak penuhi janjinya. Bahkan juga sampai dua musim berakhir. Heck belakangan ini diingatkan fans mengenai janjinya pada Simmons. Heck terima olokan dari fans yang menjelaskan jika dianya presiden pembohong.

Pada akhirnya, Heck memilih untuk membuat seragam hitam untuk musim 2020-2021. Selaku keinginan maaf, Simmons diikutsertakan dalam proses pengerjaan seragam hitam yang baru ini.

“Tumbuh di Australia, saya terus ingat Allen Iverson dengan seragam hitamnya,” kata Simmons, diambil dari phillyvoice.com. “Saya mujur dapat turut dalam membuat seragam baru ini sesudah nyaris satu dasawarsa tak pernah dibikin kembali.”

Seragam hitam Sixers paling akhir tampil di tahun 2009. Semenjak waktu itu, warna hitam tak pernah digunakan kembali. Sixers benar-benar tidak membuat persis sama, tapi ada banyak perombakan yang diperlihatkan, supaya ada kesan-kesan modern. Kesempatan ini, Sixers ambil ide dari situasi malam Boathouse Rov di sejauh sungai Schuylkill. Di bawah nomor dada yang besar, ada grafis warna putih yang memperlihatkan beberapa lampu rumah di waktu malam hari. Grafis rumah itu melingkar dari depan sampai belakang. Di bawahnya ada tulisan “Philadelphia” warna putih. Untuk percantik penampilan jersei itu, dipasangkan garis merah dan biru ciri khas Sixers.

 

 

“Tahun ini kami rayakan riwayat club dengan mengeluarkan seragam hitam kembali,” kata Chris Heck, presiden Sixers. “Kami suka dapat menceritakan mengenai riwayat sekalian kota kami tersayang.”

Bukan hanya seragam baru, Well Fargo Center, rumah Sixers, gagasannya dicat dengan warna hitam di pinggir lapangan dan bawah ring. Sesaat di garis pinggir ada warna merah dan biru.

Photo: Sixers.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *