Beruntungnya Arsenal, Dapatkan Bek Tengah Gabungan Van Dijk dan Varane

Posted on

Arsenal dipercaya mujur dapat memperoleh William Saliba, bek muda asal Prancis. Saliba disebut untuk salah satunya bek muda paling berpotensi, kombinasi di antara Virgil van Dijk serta Raphael Varane. Bek 19 tahun ini dihadirkan Arsenal dari Saint-Etienne untuk 27 juta pounds. Sebetulnya Saliba telah sah jadi punya Arsenal semenjak musim kemarin, tetapi ia akan masuk musim ini.

Walau masih belia, kekuatan Saliba tak perlu disangsikan lagi. Ia adalah kapten Tim nasional Prancis U-18, dengan kedewasaan bermain serta level permainan tinggi.

Gabungan Van Dijk Varane

Untuk pelatih, Vannuchi memahami benar bagaimana kekuatan Saliba muda. Ia takjub lihat pemain 19 tahun telah memperlihatkan talenta mengagumkan.

Menurut dia, Saliba ialah kombinasi dua bek teratas dunia, Van Dijk serta Varane. “Kombinasi dua style bermain,” papar Vannuchi pada Telegraph. “Seperti dengan Varane sebab kecepatan serta kemampuan, serta seperti dengan Van Dijk untuk intercept dan penyeleksian tempat di atas lapangan.”

“Kesan-kesan pertama saya ialah ia adalah pemain [bek] paling baik di generasi baru. Di atas lapangan, ia ialah kompetitor, seorang pimpinan,” paparnya.

Seperti monster

Secara singkat, Saliba telah memperlihatkan level kedewasaan tinggi walau masih muda. Pemain seperti berikut yang didapat Arsenal, transfer teratas.

“Ia terlihat seperti pria dewasa. Ketidaksamaan di antara ia dengan beberapa pemain lain besar sekali. Saat ia bawa bola serta lari ke baris tengah, tidak ada yang dapat menghentikannya,” sambung Vannuchi. “Ia terlihat seperti monster bila dibanding dengan pemain muda lain di umurnya. Ia ialah pemain tidak sama, tidak pernah saya latih awalnya,” pungkasnya.

Sumber: Telegraph

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *