Bruno Fernandes Telah 14 Gol di Premier League, Separuhnya Penalti

Posted on

Bruno Fernandes semakin memperjelas diri selaku pelaksana eksekusi penalti ulung dalam kemenangan Manchester United atas West Bromwich Albion. 1/2 dari gol Fernandes di Liga Inggris dibuat melalui penalti.
MU menuai kemenangan tipis 1-0 waktu melayani West Brom di Old Trafford dalam kelanjutan Premier League, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB. Gol tunggal kemenangan MU dibuat oleh Fernandes melalui satu eksekusi penalti.

Penalti itu didapatkan MU pada menit ke-53 sesudah Darnell Furlong dipastikan lakukan handball. Seperti umumnya, Fernandes maju selaku pelaksana eksekusi.

Sepakan pemain tengah asal Portugal itu sempat dihalau oleh penjaga gawang West Brom, Sam Johnstone. Tetapi, wasit mengevaluasi VAR dan minta penalti diulangi sebab Johnstone tidak berdiri di atas garis gawang.

Pada eksekusi ke-2 , Fernandes berhasil mengonversi penalti menghasilkan gol. Sepakannya menuju kanan atas gawang tidak dapat diperhitungkan oleh Johnstone.

Itu bermakna Fernandes sekarang telah cetak 5 gol di Premier League musim ini. Keseluruhannya, pemain tengah berumur 26 tahun itu telah mengumpulkan 14 gol di Premier League semenjak masuk MU pada Januari kemarin.

Dari 14 gol itu, tujuh salah satunya dibuat Fernandes melalui eksekusi penalti. Dalam catatan Opta, itu menjadi rasio paling tinggi antara beberapa pemain di Premier League.

Fernandes tidak ingin memusingkan dengan adanya banyak gol penalti yang ia menghasilkan. Menurut dia, pekerjaan selaku pelaksana eksekusi penalti tidak dapat dilihat mata sebelah.

“Saya tahu apakah yang harus saya lakukan, saya tidak suka tidak berhasil di penalti pertama. Yang terpenting ialah menang, tidak perduli bagaimana triknya,” tutur Fernandes ke BBC.

“Menyepak penalti harus berhasil. Tidak perduli apa 50% gol saya dari penalti, itu sebab saya yang menyelesaikannya.”

“Tidak perduli langkah Anda cetak gol, sama seperti yang dapat disaksikan cetak gol penalti itu tidak gampang. Saya menyaksikan banyak team kalah di final dalam beradu penalti, jadi itu wajib dan sisi dari permainan,” kata Bruno Fernandes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *