Cavani Tidak Terbebani Nomor 7 Man United

Posted on

Edinson Cavani tidak masalah harus kenakan nomor punggung 7 di Manchester United. Ia berkemauan memberi yang terbaik untuk Setan Merah.
Cavani jadi pembelian MU di tenggat bursa transfer musim panas, selain bek Porto Alex Telles. Perbedaannya, Cavani dihadirkan gratis sesudah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain.

Untuk mengambilnya, MU harus bayar upah Cavani seputar 8 juta paun per musim plus fee agen sebesar 10 juta paun. Angka yang termasuk besar buat pemain yang telah berusia 33 tahun itu.

Meskipun begitu, MU sebetulnya mendapatkan striker ulung dalam diri Cavani. Semenjak kiprah untuk Palermo pada 2006, Cavani telah cetak lebih dari 200 gol di Eropa, hanya kalah dari Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo dalam periode itu.

Karena itu lumrah bila MU memberikan jersey nomor tujuh untuk Edinson Cavani. Buat MU, nomor punggung 7 ialah nomornya beberapa pemain teratas seperti Eric Cantona, George Best, Denis Law, David Beckham, serta Ronaldo.

Cavani pernah menggunakan nomor punggung 7 waktu menguatkan Palermo serta Napoli

Waktu itu Cavani membuat 141 gol dari 255 performa di semua pertandingan.

Permasalahannya sekarang ialah sesudah Ronaldo pergi, nomor tujuh di MU seperti jadi sumpah sebab banyak pemain teratas seperti Michael Owen, Memphis Depay, Angel Di Maria, serta paling akhir Alexis Sanchez tetap tidak berhasil. Bayang-bayang ketidakberhasilan itu akan mengikuti Cavani minimal dalam 2 tahun ke depan.

Hal tersebut perlu ditangani dahulu oleh Cavani supaya bisa betul-betul menyesuaikan dengan MU dalam sekejap. Berkaitan sumpah nomor 7 itu, Cavani malas mempersoalkan.

“Saya bangga sekali kenakan jersey Manchester United nomor 7,” tutur Cavani ke ESPN.

“Sekarang saya siap untuk mengemban tanggung jawab itu, tampil sebaik-baiknya, serta menikmatinya. Mudah-mudahan saya dapat mencatatkan riwayat di Manchester United,” tambahnya.

“Saya punyai kontrak 2 tahun dengan Manchester United dan ingin memberi segala hal di sini. Saya berasa suka,” tutup Edinson Cavani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *