Daftar Upah Pemain Barca: Kritis Membelit, Gaji Messi Selangit

Posted on

Kritis keuangan beritanya sedang membelit Barcelona, hingga ingin bersihkan gudang untuk mengurangi beban upah. Berikut daftar upah pemain Barcelona, dengan gaji Lionel Messi paling menonjol melalui angka yang selangit.

Isu kritis keuangan di club Catalan itu awalnya telah pernah seringkali tampil di laporan media. Barcelona salah satu club yang bagian finansialnya terpengaruh oleh epidemi virus Corona.

Yang terbaru, usaha Barcelona menguatkan tim seperti keinginan Ronald Koeman juga diberitakan terhalang gara-gara permasalahan finansial yang beli. Cara mengambil Memphis Depay jadi susah.

Berkenaan dengan itu, Blaugrana beritanya akan bersihkan gudang dengan melepas seputar 12 pemain panas musim ini. Selain untuk kumpulkan dana yang selanjutnya dapat dipakai untuk beli pemain baru, cara itu pasti akan mengurangi beban upah pemain.

Ini tidak terlepas dari bertahannya Lionel Messi di Camp Nou, sesudah pertaruhan saga transfernya. Megabintang asal Argentina itu ialah pemain dengan upah tertinggi di Barcelona.

Berapakah besaran detil upah Lionel Messi memang tidak tersingkap dalam satu resmi dari pihak Barcelona atau pemain berkaitan

Tetapi ancar-ancarnya bisa diketahui melalui pencarian dari beberapa sumber.

FutballNews.com serta FCBarcelonaLatestNews.com, contohnya, yang saling memberikan upah Messi ialah 1.360.731 euro per pekan. Tetapi, jumlah itu nampaknya belum dipotong pajak.

Di Spanyol, upah Messi masih terkena potong pajak tinggi yaitu 45 %. Besarnya potongan pajak ini juga yang konon pernah buat La Pulga melirik kekuatan geser ke Italia, yang justru punyai pengecualian pajak sebesar 50% pada upah beberapa pemain asing.

Serta media Spanyol AS pernah memberikan laporan jika pemain sepak bola asing di Italia yang punyai minimal tiga anak di bawah umur dewasa dapat memperoleh pengecualian pajak sampai 90%.

 

 

Mengacu pada potongan pajak 45 % di Spanyol itu, bisa diketemukan jika upah Messi per pekan di Barcelona ialah seputar 612.328 euro. Atau 562.187 paun (seputar Rp 10,7 miliar). Jumlah ini pas dengan laporan media-media Inggris yang bertaruh jika bayaran Lionel Messi tiap pekannya di Barcelona ada di rata-rata angka 500 ribu paun.

Berikut daftar upah beberapa pemain di tim Barcelona 2020, termasuk juga upah Lionel Messi yang selangit, seperti dikumpulkan FutballNews.com serta FCBarcelonaLatestNews.com. Jumlah ini sendiri diindikasi belum terkena pajak:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *