Desakan Angin Ban Membuat Quartararo Lemah, tetapi Masih Ada Untungnya

Posted on

Fabio Quartararo lemah di MotoGP Aragon 2020. Gara-garanya ialah desakan ban. Dia juga sampai kehilangan status puncak klasemen. Tetapi masihlah ada untungnya.

Quartararo memulai race di Aragon, Minggu (18/10/2020), dari status paling depan. Startnya pun tidak buruk meskipun langsung turun ke urutan ke-2 di lap pertama kali.

Tetapi, perlahan status pembalap Petronas Yamaha SRT itu terus turun. Pembalap untuk pembalap pesaing silih bertukar mengasapi Quartararo hingga kemudian dia terklasifikasi finish di status ke-18.

Start di status paling depan lalu finish ke-18, Fabio Quartararo kok lemah? Lacak punyai lacak, dia alami kesusahan dengan ban depan motornya. Dengan detil, desakan angin ban depan.

“Kami harus cari tahu mengapa desakan ban depannya betul-betul di luar kendali, tidak seperti umumnya. Itu aneh sekali.

Kami sebetulnya punyai kecepatan untuk berkompetisi, kemungkinan bukan buat tribune tetapi status 5 atau 6,” katanya seperti dikutip Jatuh, selesai MotoGP Aragon 2020.

“Itu akan jadi hasil yang baik, tetapi sama seperti yang saya katakan barusan ban depannya di luar kendali serta kami tidak tahu mengapa dapat demikian.

Ini ialah suatu hal yang perlu kami (selidik) untuk race selanjutnya,” tambah Fabio Quartararo.

Lemah di Aragon hingga kehilangan kesempatan berkompetisi di muka serta finish di luar zone point,

pembalap 21 tahun asal Prancis itu kehilangan status di pucuk klasemen. Quartararo digeser Joan Mir yang finish ke-3 di Le Mans.

Mengacu klasemen MotoGP 2020 untuk sesaat, Fabio Quartararo sekarang mengumpulkan 115 point untuk duduk di urutan ke-2,

di bawah Joan Mir yang punyai 121 point. Tetapi masihlah ada untungnya.

Quartararo sangat tidak masih di atas Maverick Vinales (109 point) serta Andrea Dovizioso (106 poin), sesudah ke-2 pesaing beratnya itu tidak sanggup naik tribune di Aragon.

“Ini hari (balapan di Aragon) menjadi satu musibah tetapi dapat saja lebih kurang baik apabila Mir menang, Maverick Vinales ke-2 , Dovi ke-3 (di Aragon).

Di tengah ada hasil negatif, kami harus memikir tentang hal positif sekecil apa saja yang kami miliki ini hari yaitu jika ke-2 Alex (Rins serta Marquez) finish di muka Joan (Mir),” tutur Fabio Quartararo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *