Filipina Turun dengan Scuad Muda di “Window” 2 Kwalifikasi Piala Asia 2021

Posted on

 

Jendela (Windows) 2 Kualifikasi Piala Asia 2021 akan diawali 26 November 2020 di empat tempat. Laga yang semestinya diadakan dengan metode kandang – tandang ini dirubah jadi metode satu tempat sebab gempuran wabah virus korona.

Tiga kota di tiga negara telah dipilih untuk mengadakan gim-gim jendela dua ini. Manama, Bahrain, Doha, Qatar, dan Amman, Jordan. Indonesia yang ada di Group A akan bermain di Bahrain. Salah satu group yang belum tahu tempat bermainnya ialah Group C yang berisi beberapa negara Oceania.

Filipina yang bergabung di Group A jadi team pertama di luar team-team asal Timur tengah yang umumkan scuad mereka. Menariknya, scuad Filipina yang akan berlaga di jendela 2 kelak bermaterikan beberapa pemain pemula yang bertanding di tingkat universitas. Ini diputuskan oleh Filipina sebab liga profesional mereka sedang berjalan dan memakai metode gelembung. Satu pemain unggulan Filipina, Thirdy Ravena, sedang bertanding di B-League (Liga Jepang).

Angelo Kouame jadi nama yang paling disoroti dalam perincian 16 pemain yang dikeluarkan

Kouame ialah pemain natrualisasi Filipina yang dari Pantai Gading. Dia terdaftar selaku pemain Ateneo, salah satunya universitas dengan adat basket terhebat di Filipina. Kecuali Kouame, satu nama di daftar yang akrab di telinga orang Indonesia ialah Kobe Wajah.

Di luar dua nama ini, empat pemain terdaftar telah masuk ke scuad yang bermain di jendela 1, waktu Filipina menaklukkan Indonesia. Empat pemain itu ialah Isaac Go, Matt Nieto, Dwight Ramos, dan Juan Gomez De Liano. Nama yang paling akhir disebutkan cetak 10 point sepanjang 11 menit bermain menantang Indonesia.

Filipina sendiri akan bermain 3x di jendela 2 ini. Game pertama pada 26 November bertemu dengan Thailand ialah game menunda jendela 1 yang gagal diadakan sebab wabah virus korona. Dua game seterusnya diadakan dalam jarak semasing 2 hari menantang Korea Selatan dan satu kali lagi menantang Thailand. Juga begitu, Filipina berkesempatan cuman akan bermain 2x ingat Korea Selatan sampai sekarang masih tegar tidak untuk pergi ke Bahrain.

Filipina belum direncanakan untuk berjumpa Indonesia di jendela 2 ini. Ke-2 team akan kembali lagi berjumpa di jendela 3 yang direncanakan diadakan pada 18 Februari 2021. Indonesia sendiri direncanakan bermain menantang Thailand pada 28 November dan Korea Selatan 2 hari sesudahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *