Harga Harry Maguire yang Sama dengan Baris Pertahanan Chelsea

Posted on

 

Harry Maguire adalah salah satunya bek paling mahal di dunia sekarang ini. Tahukah kamu, harga Harry Maguire sama dengan dengan 4 bek plus satu penjaga gawang Chelsea.
Harry Maguire dibeli Manchester United dari Leicester City pada tahun 2019. Manchester United harus membayarnya dengan harga 80 juta paun atau sama dengan Rp 1,5 triliun.

Maguire juga jadi kapten team. Peranannya di baris tengah tidak terpindahkan.

Harry Maguire terdaftar telah 65 kali mengenakan seragam Setan Merah di semua gelaran. Tahun ini, umurnya mencapai 27 tahun.

Dikutip dari ESPN, ada bukti tarik masalah harga pembelian Harry Maguire dan tim baris pertahanan Chelsea sekarang ini. Harga Harry Maguire sama dengan dengan 4 bek khusus Chelsea dan penjaga gawangnya!

 

 

Diawali pada penjaga gawang, Edouard Mendy dibeli Chelsea di panas musim ini dengan harga 22 juta paun (Rp 413 miliar) dari Rennes. Thiago Silva dihadirkan gratis dan Kurt Zouma dahulu dibeli dari AS Saint-Etienne dengan harga 14 juta paun (Rp 263 miliar) pada tahun 2014.

Di pos bek kanan, ada Reece James yang disebut pemain lulusan sekolah tinggi. Selanjutnya paling akhir di pos bek kiri, ada Ben Chilwell yang baru dibeli ke panas musim ini dengan harga 45 juta paun (Rp 846 miliar).

Bila ditotal, harga beberapa bek di tim khusus dan penjaga gawangnya capai angka 80 juta paun.

 

 

Sayang, awalnya musim Liga Inggris musim 2020/2021 ini Harry Maguire kurang sangar. Tidak hanya salah Maguire, tetapi baris pertahanan Manchester United kembali kelelahan.

Akhirnya dari 7 pertandingan, mereka telah kecolongan 14 gol dari 7 pertandingan. MU sesaat ada di rangking ke-14 dengan koleksi 10 point.

Kebalikannya, baris belakang Chelsea kembali sip. Mereka baru kecolongan 10 gol dari 8 pertandingan, sekarang sesaat tempati rangking ke-5 Klassemen Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *