Hasil Laga Manchester City versus Burnley: Score 5-0

Posted on

Manchester City menuai kemenangan besar pada minggu ke-30 Premier League 2019/20. Melayani Burnley di Etihad Fase, Selasa (23/6/2020) pagi hari WIB, si juara bertahan menang mutlak dengan score 5-0.

Diawali pada menit ke-22, acara pesta gol Man City disemarakkan oleh Phil Foden (2), Riyad Mahrez (2), serta David Silva. 5 gol ini menunjukkan Man City serta Burnley ada di kelas tidak sama.

Hasil ini kukuhkan tempat Man City di rangking ke-2 klassemen sesaat dengan 63 point, beda 20 point dari Liverpool di pucuk klassemen. Tempat Burnley tidak beralih, masih berada di rangking ke-11 klassemen sesaat.

Baca penjelasan sedetailnya berikut ini ya

Set Pertama

Seperti umumnya, Man City mengawali dengan supremasi bola. 10 menit pertama betul-betul didominasi pasukan Pep Guardiola, yang memaksakan Burnley bermain protektif.

Skema permainan ini bertahan sampai 10 menit selanjutnya, tetapi Burnley bukanlah diam pasrah. Mereka memperlihatkan pertanda dapat melepas dairi dari desakan tinggi Man City.

Terus menggempur, Man City pada akhirnya mendapatkan gol pertama mereka pada menit ke-2-2. Bermula dari sepakan pojok jarak dekat, Bernado Silva mengirim bola untuk Foden yang berdiri di pinggir kotak penalti.

Walau tertekan, Foden dapat mendapatkan sela untuk melepas shooting ke pojok kanan bawah yang tidak dapat dijangkau Pope. Gol! Man City 1-0 Burnley pada menit ke-22.

Selesai kecolongan, Burnley mulai berani tampil semakin yakin diri, semakin coba menggempur. Tetapi, tetap mereka ada di bawah desakan Man City. Dapat dibuktikan, Man City sukses cetak gol ke-2 mereka pada menit ke-43.

Kesempatan ini Riyad Mahrez yang menjadi bintang penting. Terima umpan Fernandinho, Mahrez lari seorang diri melalui beberapa bek musuh sebelum melepas shooting rendah yang tidak dapat dijangkau Pope. Gol! Man CIty 2-0 Burnley.

Saat score 2-0 dipandang cukup untuk tutup set pertama, Man City malah cetak 1 gol penambahan. Aguero dijatuhkan musuh di kotak penalti, pelanggaran keras yang memaksakan Guardiola lakukan perubahan pemain.

Penalti diberi, Mahrez maju untuk algojo serta menyelesaikan pekerjaannya secara baik. Gol! Man City 3-0 Burnley, set pertama usai.

Set Ke-2

Laga baru diawali kembali lagi, Man City telah meningkatkan keunggulan mereka. Ganda Silva membuat gabungan bagus yang mempersulit Burnley.

Terima umpan wilayah Foden, Bernardo pas onside serta mengalirkan bola untuk David Silva. Bebas berdiri, Silva tinggal menyepak keras dari jarak dekat. Gol! Man City 4-0 Burnley pada menit ke-51.

Menit ke-63, Man City cetak gol ke-5 mereka. Melalui gempuran cepat, Jesus punyai ruangan tembak pas ditengah-tengah kotak penalti, tetapi ia pilih memberi bola pada Foden yang melepas shooting dari pojok sempit. Gol! Man City 5-0 Burnley.

Unggul 5 gol tidak membuat Man City melembek. Gempuran untuk gempuran terus memberondong pertahanan Burnley. Masih ada 20 menit untuk meningkatkan jumlah gol.

Masuk 10 menit akhir, Man City mulai mengurangi desakan mereka. Walau masih memimpin perebutan bola, Man City mulai melambankan saluran bola.

Tidak ada gol penambahan di tersisa laga. Wasit tiup semprit panjang, score 5-0 menunjukkan kedigdayaan Man City.

Formasi Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (61′ A. Laporte), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (61′ K. De Bruyne), Sergio Aguero (45′ Gabriel Jesus), Phil Foden (79′ L. SanĂ©).

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (60′ E. Pieters), Matej Vydra (88′ M. Thompson).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *