IBL 2021 Akan Di ramaikan Team dari Solo serta Bali

Posted on

Dua team baru akan memeriahkan Indonesia Basketball League (IBL) 2021 musim depan. Dua club itu datang dari Solo serta Bali.
Ialah Bali United serta West Bandits Soloyang sukses singkirkan dua team kompetitornya, Mountain Gold Papua serta Teruna Jayapura.

“Slot kami untuk musim pertandingan depan cuman dapat meningkatkan dua club. Dua club ini dipilih berdasar presentasi serta pengecekan serta penilaian ketat,” kata Direktur Penting IBL, Junas Miradiarsyah, dalam launching yang diterima detikSport, Kamis (1/10/2020).

Jauh sebelum ketetapan itu, IBL sudah buka pendaftaran peserta baru pada pekan pertama April kemarin. Tertera ada tujuh team yang sudah mengatakan ketertarikannya serta ikuti tingkatan awal administrasi.

Dari beberapa kriteria cuman empat yang berhasil lolos

Team-team itu adalah Bali United, Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura dan West Bandits Solo. Ke-4 team ini selanjutnya masuk step akhir yakni proses assesment serta pengecekan.

Tetapi, Bali United serta West Bandits Solo dipandang penuhi apa sebagai kemauan liga. Ditambah, Pulau Dewata jadi pertama kali yang mempunyai wakil di level pertandingan bolabasket paling tinggi Tanah Air. Sesaat penggemar bola basket Solo akan kembali lagi mempunyai club pujaan seperti masa club Bhinneka dahulu.

“Visi mereka pilih Bali serta kota Solo untuk home base dengan bawa nilai riwayat lumayan menarik dan bisa tingkatkan pasar IBL,” Junas menerangkan pilih dua team itu.

“Kedua-duanya juga mempunyai tubuh usaha berupa Perseroan Terbatas yang telah berjalan bagus,” sambungnya.

Walau IBL 2021 telah pastikan tambahan dua team baru. Lanjutan IBL musim ini kenyataannya masih tanda pertanyaan mengejar Liga 1 serta Liga 2 sepakbola yang tidak mendapatkan surat izin keramaian dari kepolisian.

Hal tersebut juga menimbulkan kecemasan buat aktor olahraga bola basket, yang mana saling akan meneruskan pertandingan, pada 13 Oktober kedepan di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *