Ingin Mainkan Kane, Southgate Telah Izin ke Tottenham

Posted on

Pelatih Tim nasional Inggris Gareth Southgate merencanakan mainkan Harry Kane waktu hadapi Denmark. Telah izin ke Tottenham Hotspur, Southgate?
Kane memang alami luka paha ditengah-tengah pemfokusan latihan bersama Tim nasional Inggris. Akhirnya, Kane harus mangkir waktu hadapi Wales serta hanya tampil jadi pemain cadangan saat Inggris menaklukkan Belgia 2-1.

Walau hanya bermain sepanjang 20 menit di Wembley akhir pekan tempo hari, hal tersebut cukup buat kuatir Tottenham dalam ini si manager Jose Mourinho. Karena, Kane selama setahun ini terganggu luka paha hingga performnya tidak optimal.

Dengan jadwal yang demikian padat sampai Desember kelak, Mourinho pasti ingin Kane ada pada keadaan terbaik. Sedapat mungkin, Kane tidak sering bermain khususnya bersama Tim nasional Inggris.

Beberapa lalu Mourinho pernah mengungkapkan kekesalannya waktu Kane terus dipanggil ke tim nasional

walau keadaannya belum bugar 100 %. Nah, untuk memburu 3 point, Inggris merencanakan mainkan Kane untuk starter waktu hadapi Denmark, Kamis (15/10/2020) pagi hari WIB esok dalam kelanjutan UEFA Nations League.

Walau sebenarnya Tottenham akan hadapi West Ham United, Minggu (18/10) malam WIB esok serta beberapa waktu sesudahnya tampil di Liga Europa. Untuk hindari perselisihan dengan Tottenham serta Mourinho, Southgate telah konsultasi masalah gagasannya mainkan Kane.

“Saya pikir ia telah lebih percaya diri selesai bermain waktu hadapi Belgia walau hanya sesaat. apabila semua baik-baik saja, karena itu kami berharap dapat menurunkannya semenjak awalnya hari Rabu kelak,” tutur Southgate seperti diambil Independent.

“Well, untuk bagian klinis, kami telah bicara dengan team klinis Tottenham, sebab kami tetap lakukan itu,” tambahnya.

“Ia memberikan laporan hari Minggu serta kami memberi laporan masalah pemain di hari Minggu, jika Kane telah istirahat sepanjang 2 hari, sebab tidak main musuh Wales.

“Ia mulai latihan bersama kami hari Rabu tempo hari, serta sedikit berasa tidak damai dengan keadaannya. Jadi ia langsung berlatih bersama team klinis kami beberapa waktu sesudahnya. Kami memeriksa cuman untuk pastikan keadaannya saja. Ini bukanlah luka, lebih di otot-ototnya capek,” demikian Southgate masalah situasi Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *