Kontrak di Barito Putera Usai November, Aleksandar Rakic Isyaratkan Tampil Cuma Beberapa Laga di Kelanjutan Liga 1 2020

Posted on

Banjarmasin – Striker asing Barito Putera, Alexandar Rakic, pastikan cuma akan berlaga dalam beberapa laga saja saat bela teamnya di kelanjutan Shope Liga 1 2020 pada Oktober akan datang. Menurut Rakic, hal tersebut dikarenakan kontraknya akan usai pada November 2020.

PSSI pastikan kelanjutan Liga 1 akan diadakan kembali ke Oktober akan datang dengan aturan-aturan yang ketat seperti pertandingan tanpa ada pemirsa, prosedur kesehatan yang ketat dan menghapus sistem kemunduran.

“Pada 1 Oktober, pertandingan akan diawali lagi, meneruskan mulai pekan ke-4. Sedang kontrak saya usai November. Kemungkinan saya cuma bermain beberapa pertandingan saja,” kata Alexandar Rakic, Minggu (12/7/2020).

Rakic memberikan tambahan sampai sekarang ini manajemen Barito Putera belum mengulas apa saja berkaitan ekstensi kontrak. Lihat tingkah itu, Rakic menjelaskan kemungkinan tidak dapat meneruskan profesi di Liga 1 atau geser ke team lain yang masih tetap ingin meneruskan pertandingan.

Info paling akhir, Barito Putera jadi sisi dari empat team yang memikir lagi untuk meneruskan pertandingan. Tiga team yang lain ialah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, serta Persita Tangerang.

“Team saya menjelaskan, mereka tidak ingin meneruskan. Buat saya salah satu langkah untuk selalu bermain dengan team-team lain, atau justru tidak bermain di liga ini,” papar Aleksandar Rakic.

Finansial Tipis

Bukan hanya itu, Aleksandar Rakic juga tidak menyanggah bila situasi keuangannya semakin tipis. Walau sebenarnya, dia masih tinggal di Indonesia. Semasa tiga bulan, Rakic cuma terima 25 % dari upah awal, sama dengan pemain yang lain.

Tetapi, kebijaksanaan 25 % itu usai sampai Juni. Untuk Juli serta setelah itu, akan ada koreksi upah 50 % dari nilai kontrak. Sampai sekarang ini, kata Rakic belumlah ada komunikasi apa saja dengan pihak manajemen.

“Tiga bulan ini keuangan saya tidak menentu. Saya akan lihat yang akan datang semacam apa sebelum saya memutuskan masalah ini,” Rakic akhiri perbincangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *