Lakers serta Florida, Bertepatan atau Tidak?

Posted on

Los Angeles Lakers sedang berusaha memperoleh titel juara NBA 2020. Mereka berupaya akhiri kesengsaraan yang telah dirasakan semasa 10 tahun. Rupanya, ada fakta-fakta menarik sekitar Final NBA 2020 ini, khususnya mengenai LeBron James serta Kobe Bryant.

Semua fans Lakers tahu mengenai ini. Mereka pasti mengingat performa team kecintaannya pada NBA musim 2008-2009. Lakers yang diperintah oleh Kobe Bryant, dapat membuat rekor 65-17 pada musim reguler. Mereka menempati pucuk klassemen Daerah Barat.

Perjalanan Lakers di set playoff, dimulai tatap muka dengan Utah Jazz. Lakers memenangi dua game awal di Staples, tetapi kalah pada game ke-3 di Salt Lake City. Sesudah ketidakberhasilan di game ke-3, Kobe Bryant cetak 38 point di game ke-4 serta memenangi game tandangnya. Lakers menang di game ke-5, 107-96, di depan pendukungnya sendiri. Lakers meluncur ke putaran ke-2 sesudah tundukkan Utah Jazz (4-1).

Narasi menariknya, diawali diperputaran ke-2 atau semi-final pertemuan

 

 

Mereka berjumpa Houston Rockers yang waktu itu diperkokoh Ron Artest serta senter asal Cina, Yao Ming. Rockets menang 100-92 di game pertama di Staples Center. Kobe Bryant juga mengamuk di game ke-2 dengan cetak 40 point untuk bawa Lakers menang 111-98 di game ke-2.

Di Toyota Center, peristiwanya sama. Mereka share kemenangan. Lakers mengambil game ke-3 dengan keunggulan 108-94, lantas Rockets membalas 99-87 di game ke-4. Ke-2 team imbang 2-2 sampai game ke-4. Lanjutannya makin hebat. Game ke-5 dimenangi oleh Lakers, 118-78 di tempat tinggalnya. Lantas, Rockets dapat juga membalas 95-80 waktu kedua-duanya bermain di Texas.

Perjalanan seterusnya, Lakers bertemu Denver Nuggets di final Daerah Barat. Nuggets waktu itu benar-benar perkasa. Carmelo Anthony pimpin beberapa rekannya tundukkan Dallas Mavericks, 4-1, di set awalnya. Tatap muka Bryant serta Anthony berjalan seru. Sampai game ke-4, ke-2 team imbang (2-2).

Lakers sukses bangun di game ke-5. Di depan 18.997 pemirsa yang ada di Staples Center, Kobe Bryant cetak 22 point serta bawa Lakers unggul 103-94. Perlawanan Anthony serta Nuggets usai di game ke enam. Kobe cetak 35 point serta 10 asis, dan pimpin Lakers menang 119-92. Lakers maju ke Final NBA ke-30 dalam riwayat club.

Pada Final NBA 2009, Lakers bertemu team asal Florida, Orlando Magis. Sebelum mengulas bertambah jauh mengenai seri final ini, ada bukti menarik yang lain. Orlando Magis waktu itu diperkokoh oleh Dwight Howard. Ia ialah pemain yang membuat Magis dapat singkirkan Cleveland Cavaliers di final Daerah Timur. Pemain yang dapat membuat tatap muka Kobe Bryant serta LeBron James di final NBA tidak berhasil. Walau sebenarnya, waktu itu semua fans NBA mengharap jika Cavaliers serta Lakers yang akan berjumpa di final. Rupanya, narasi itu belum pernah berlangsung sampai saat ini. Kobe Bryant belum pernah berjumpa LeBron James di final NBA, sampai waktu dianya tutup umur.

Laga paling akhir dimainkan di Los Angeles pada 17 Mei 2009

Kobe Bryant mangkir hampir selama kuarter ke-4. Ia cuman cetak 14 point, yang menjadi point paling rendahnya di playoff. Untuk alternatifnya, Pau Gasol dapat cetak 19 point serta 18 rebound, untuk pimpin Lakers menang 89-70. Lakers tundukkan Rockets di game ke-7 (4-3).

Kembali pada Final NBA 2009. Lakers dapat mengagetkan Magis dengan keunggulan 2-0 pada awal seri. Selanjutnya, tiga laga final seterusnya diadakan di Amway Ajang, Orlando, Florida. Magis menang 108-104 di game ke-3. Lantas kemudian, Lakers membungkus dua kemenangan sisa. Kobe Bryant bawa Lakers juara NBA 2009, serta memperoleh cincin NBA ke-4 dari lima gelar selama profesinya. Acara pesta perayaan juara Lakers berjalan di Orlando.

Lantas apa hubungan dengan LeBron James?

LeBron James sekarang ini berkesempatan menyamakan rekor Kobe Bryant, bersama-sama Lakers. Entahlah ini bertepatan atau mungkin tidak, tapi ceritanya hampir serupa.

 

ORLANDO, FL – JUNE 14: The Los Angeles Lakers pose for a team portrait with the Larry O’Brien trophy after defeating the Orlando Magic in Game Five of the 2009 NBA Finals at Amway Arena on June 14, 2009 in Orlando, Florida. The Los Angeles Lakers defeated the Orlando Magic 99-86. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and or using this photograph, User is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement. Mandatory Credit: 2009 NBAE (Photo by Garrett Ellwood/NBAE via Getty Images)

 

Lakers berjumpa Houston Rockets di semi-final Daerah Barat playoff NBA 2020

Lakers singkirkan Rockets dengan keunggulan 4-1. Lantas, dengan cara bertepatan mereka bertemu dengan Denver Nuggets. Team yang dapat tundukkan LA Clippers di game ke-7. Team yang diramalkan akan jadi musuh kuat buat Lakers di final Daerah Barat.

Pada tahun ini, Nuggets memang tidak sekuat tahun 2009 kemarin. Mereka cuman dapat mengambil satu kemenangan dari Lakers. LeBron James serta Anthony Davis begitu kuat buat Jamal Murray serta Nikola Jokic.

Entahlah bertepatan atau mungkin tidak, Lakers berjumpa Miami Heat. Team yang dari Florida. Bertepatan , semua laga musim ini berjalan di “gelembung” yang dibikin NBA di Walt Disney World Resor, Orlando, Florida. Bertepatan , LeBron James sedang berusaha memperoleh cincin juara ke-4 selama profesinya.

Pertanyaan besarnya, apa Florida berteman buat LeBron James serta Lakers tahun ini? Jika itu berlangsung, karena itu James tahun ini menyamakan catatan Kobe Bryant pada tahun 2009. Saat ini, Lakers pimpin 1-0 dari Miami Heat di Final NBA 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *