Leipzig Kalahkan 9 Pemain PSG 2-1

Posted on

 

RB Leipzig tampil jadi juara saat melayani Paris Saint-Germain di kelanjutan Liga Champions. Ketinggalan terlebih dahulu, Banteng Merah comeback serta menang 2-1.
Tanding RB Leipzig versus PSG untuk Matchday 3 Liga Champions diadakan di Red Bull Ajang, Kamis (5/11/2020) pagi hari WIB. Tuan-rumah langsung memperoleh pukulan tepat pada awal laga waktu dijebol Angel Di Maria.

Christopher Nkunku pastikan Leipzig tutup set pertama kali dengan score 1-1, karena gol pada menit ke-41. Penalti Emile Forsberg pada menit ke-57 mengubah posisi.

PSG lalu kehilangan 2 pemain di tersisa waktu set ke-2 , yaitu Idrissa Gueye pada menit ke-69 serta Presnel Kimpembe pada menit ke-95. 3 point juga diraup Leipzig.

Dengan kemenangan ini, Leipzig naik ke urutan ke-2 Group H, dengan bekal 6 point dari 3 pertandingan. Mereka cuman kalah beda gol dari Manchester United yang awalnya kalah 1-2 dari Istanbul Basaksehir.

PSG tempati urutan ke-3 dengan 3 point, unggul beda gol dari Basaksehir.

Jalannya Laga

PSG telah pimpin waktu pertandingan baru berguling 6 menit. Moise Kean memaksakan Dayot Upamecano lakukan kekeliruan, dia merampas bola lalu memberikannya ke Angel Di Maria. Di Maria dengan tenang mengalahkan Peter Gulacsi.

Leipzig nyaris langsung membalas 2 menit berlalu. Umpan ambil Christopher Nkunku disikat Amadou Haidara serta dihalau oleh Keylor Navas. Usaha ke-2 dari Angelino diblok oleh Alessandro Florenzi.

Penalti! PSG memperoleh penalti sesudah shooting Kean berkenaan lengan Upamecano. Di Maria maju selaku pelaksana eksekusi serta tembakannya menuju kiri bisa dibaca oleh Gulacsi!

Desakan balik dari PSG demikian terus-menerus hingga Leipzig kesusahan membuat gempuran.

PSG pernah cetak gol ke-2 pada menit ke-39 melalui kaki Di Maria, namun hakim garis telah terlebih dahulu mengusung bendera. Satu menit selanjutnya, gantian gol Kean yang dibatalkan sebab offside selesai menyikat hasil shooting Di Maria yang dihalau.

GOL! Leipzig menyamai posisi pada menit ke-41. Tuan-rumah membuat gempuran di seputar kotak penalti, lalu Angelino menyerang serta melepas umpan ambil yang dituntaskan dengan shooting mencatatr oleh Nkunku.

Satu eksperimen dari Dani Olmo pada menit ke-45 masih membumbung. Set pertama kali usai imbang 1-1.

Leipzig membuat pelaung pada menit ke-54 lewat serbuan balik. Emile Forsberg pimpin gempuran itu, melalui Danilo Pereira, lalu melepas shooting yang membumbung saja.

PENALTI! Leipzig memperoleh penalti sesudah umpan Angelino ke Forsberg berkenaan lengan Presnel Kimpembe. Pelanggaran ini diverifikasi oleh Video Assistant Referee (VAR).

Forsberg hadapi penalti itu serta cetak gol dengan shooting ke sudut kiri bawah.

Waktu perlu memburu ketinggalan, PSG justru kehilangan pemain pada menit ke-69. Idrissa Gueye telat dalam satu tanding 50-50 dengan Haidara serta membuat wasit mengacung kartu kuning ke-2 buatnya.

Leipzig nyaris menambahkan gol pada menit ke-82. Sepakan bebas memacu ketegangan di pertahanan PSG serta Nkunku melepas shooting yang hanya meleset dari gawang.

Kehilangan pemain membuat PSG susah membuat gempuran. Leipzig lagi menekan mereka supaya tidak keluar dari tempatnya sendiri.

PSG memperoleh peluang dari sepakan bebas pada menit ke-92. Eksekusi Di Maria melaju pas ke dekapan Gulacsi.

Leipzig punyai peluang menambahkan gol satu menit berlalu dari serbuan balik, di mana Yussuf Poulsen dalam status bebas. Namun Kimpembe tiba di peristiwa yang pas untuk menyerobot bola saat Poulsen ancang-ancang menyepak.

PSG kehilangan 1 pemain kembali pada menit ke-95! Kimpembe terima kartu kuning ke-2 waktu hentikan serbuan balik Leipzig. Tetapi hal tersebut tidak mengganti score, Leipzig juga menang 2-1.

Daftar pemain:

Leipzig: Peter Gulacsi; Ibrahima Konate, Willi Orban, Dayot Upamecano; Nordi Mukiele (Henrichs 64′), Marcel Sabitzer (Kampl 90′), Amadou Haidara (adams 76′), Angelino; Christopher Nkunku, Emil Forsberg (Justin Kluivert 76′), Dani Olmo (Yussuf Poulsen 64′)

PSG: Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Rafinha 84′), Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa (Bakker 73′); Ander Herrera, Idrissa Gueye, Marquinhos; Pablo Sarabia (Thilo Kehrer 73′), Moise Kean, Angel Di Maria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *