Liverpool Kalah, Klopp Tidak Menyesal Perputaran Pemain

Posted on

 

 

Kekalahan Liverpool dari Atalanta dipandang sebab perputaran yang dikerjakan Juergen Klopp. Tetapi, Klopp benar-benar tidak menyesali ketetapannya itu.
Liverpool yang perlu kemenangan untuk maju ke babak 16 besar Liga Champions dirundung masalah. Mereka harus bertandang ke Brighton dan Holve Albion hari Sabtu kelak dengan waktu kickoff paling dahulu, jam 12.30 waktu di tempat atau 19.30 WIB.

Itu berarti Liverpoool hanya punyai waktu istirahat kurang dari 72 jam. Dengan jadwal yang padat, Klopp mau tidak mau harus lakukan perputaran untuk jaga keadaan pemainnya.

Hingga waktu melayani Atalanta di Anfield, Kamis (26/11/2020) pagi hari WIB, Liverpool lakukan lima penggantian pemain dari formasi team waktu menaklukkan Leicester City 3-0.

Necho Williams, Rhys Williams, Kostas Tsimikas, dan Divock Origi masuk di dalam team. Sesaat, Mohamed Salah kembali lagi dimainkan habis aben sebab virus corona.

Liverpool Kalah, Klopp Tidak Menyesal Perputaran Pemain

Memasangkan Salah, Sadio Mane, dan Divock Origi di baris serang, Liverpool kesusahan membuat kesempatan sejauh babak pertama. Mereka hanya melepaskan satu shooting dan itu juga meleset dari target.

Sesaat di babak ke-2 , saat Diogo Jota dan Roberto Firmino ditempatkan, Liverpool tetap sama dan malahan kecolongan dua gol kilat melalui Josip Ilicic dan Hans Hateboer.

Liverpool kalah 0-2 dan tidak berhasil pastikan ticket bisa lolos 16 besar lebih cepat. Oleh karena itu lumrah saja keputusan Klopp lakukan perputaran ditanyakan. Tetapi, manager asal Jerman itu memberi pembelaan.

“Kami membuat lima penggantian pemain. Penting buat kami lakukan itu. Benar-benar pada akhirnya tidak bekerja secara baik. Itu telah jadi resikonya,” tutur Klopp seperti diambil The Argus.

“Anda tidak pernah tahu seperti apakah hasilnya, dan pastinya, saya akan melakukan kembali,” tambahnya.

“Bila Anda tidak dapat melepas attempts on sasaran, benar-benar itu penanda tidak baik,” tutup Juergen Klopp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *