Malaysia Resmi Meneruskan Pertandingan Sepak Bola Mulai Pengujung Agustus 2020

Posted on

Petaling Jaya – Operator Liga Sepak Bola Malaysia (MFL) resmi memutuskan meneruskan pertandingan mulai 26 Agustus 2020. Ketetapan itu diambil sesudah Pemerintah Malaysia memberikan restu kembali lagi diadakannya pertandingan sepak bola.

Semua pertandingan sepak bola Malaysia sudah disetop semenjak tengah Maret 2020 sebab ada epidemi virus corona. Tetapi, sekarang ini masalah positif corona di Malaysia mulai berkurang hingga kewenangan ditempat putuskan untuk meneruskan pertandingan.

MFL memastika akan lakukan prosedur kesehatan dengan cara ketat dalam meneruskan pertandingan. Cara itu dilaksanakan untuk memberi agunan keamanan serta kesehatan pada semua pemain.

“Untuk meneruskan Liga Malaysia 2020, team haurs patuhi beberapa hal. Misalnya mendaftar tiap stadion ke Kementerian Perdagangan serta Industri Internasional (MITI) serta diverifikasi oleh MFL,” kata Chief Executive Officer MFL, Dato ‘Ab Ghani Hassan, seperti diambil AFF, Sabtu (18/7/2020).

“Team harus menetapkan proses sanitasi serta proses desinfeksi. Komisaris Pertandingan yang dipilih oleh MFL akan lakukan peninjauan stadion sebelum liga diteruskan,” tegas Dato ‘Ab Ghani Hassan.

MFL pastikan teamnya telah lakukan pertemuan dengan Komite Perkumpulan Wasit Malaysia untuk mengulas persiapan serta SOP pertandingan sepak bola. Ini dilaksanakan supaya pertandingan musim ini dapat berjalan lancar.

Indonesia Mengejar

Malaysia jadi negara ASEAN ke-4 yang akan meneruskan pertandingan sepak bola pascapandemi virus corona. Awalnya, Vietnam, Kamboja, dan Laos.

Mengenai Thailand baru meneruskan pertandingan sepak bola mulai September. Disamping itu, Indonesia berencana pertandingan sepak bola akan dilanjut mulai Oktober 2020.

Semua negara setuju untuk mengaplikasikan prosedur kesehatan selama penyelenggaraan liga. Cara itu dipandang pas supaya pertandingan sepak bola tidak jadi kluster baru penebaran virus corona.

Sumber: AFF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *