Mengenal Rekrutan Teranyar Man City: Siapa Sih Ferran Torres?

Posted on

Manchester City barusan menyelesaikan transfer pertama mereka untuk menyongsong musim 2020/21 akan datang. Rabu (5/8/2020) pagi hari WIB, mereka menyelesaikan transfer Ferran Torres dari Valencia. Transfer ini tidak begitu mengagetkan, karena isu gerakan Man City untuk Torres terus kuat seminggu paling akhir. Tetapi, siapakah Torres sebetulnya? Ia baru berumur 20 tahun, jelas punyai talenta spesial sampai membuat Man City mengambilnya. Torres adalah pemain sayap didikan akademi Valencia. Ia diketahui untuk pemain yang tidak gampang diperkirakan serta punyai pergerakan eksplosif di atas lapangan. Secara singkat, Torres ialah bintang muda yang sedang dibuat jadi salah satunya pemain paling baik di hari esok. Lalu kenapa Man City tertarik mendatangkannya?

Bintang muda di Mestalla

Walau Valencia tampil tidak baik pada musim 2019/20 lalu, termasuk juga tiga perubahan pelatih dalam satu musim, Torres tetaplah salah satunya pemain yang cemerlang. Ia cetak lima assists serta 4 gol untuk Valencia di La Liga. Catatan itu cukup bagus, mengingat top skor Valencia, Maxi Gomez, cuma dapat cetak 10 gol satu musim.

Torres adalah salah satunya pemain paling baik tentang membuat kesempatan. Ia berada di rangking ke-13 antara semua pemain La Liga, tidak jelek untuk pemain 20 tahun. Torres ialah pemain sayap murni yang sangat beresiko waktu menggempur, kecepatan, dribel, umpan, gol, ia punyai semua.

Bagaimana pas di Man City?

Torres ialah type pemain sayap yang dapat bermain di ke-2 bagian sayap sama bagusnya, tidak seperti pemain sayap lain biasanya. Pasti, Man City datangkan ia untuk alternatif Leroy Sane yang barusan keluar ke Bayern Munchen.

Memang Man City dapat dibuktikan dapat bermain sama bagusnya tanpa ada Sane yang habiskan selama musim 2019/20 sebab luka. Tetapi, jelas mereka tidak dapat melepaskan peluang memperoleh calon pemain sayap paling baik hari esok.

Torres, di umur 20 tahun, akan berkompetisi langsung dengan beberapa pemain seperti Riyad Mahrez, Bernardo Silva, serta Raheem Sterling. Kemungkinan ia tidak langsung masuk team pokok, tetapi akan menyesuaikan perlahan. Torres juga akan diuntungkan dengan permainan Man City yang populer cepat serta menggempur.

Murah

Yang tidak kalah penting, Man City tak perlu keluarkan uang banyak untuk memperoleh pemain berpotensi sekelas Torres. Mereka perlu bayar klausul launching seputar 23 juta euro.

Transfer ini ialah ketidakberhasilan di mata Valencia, semestinya mereka dapat jual Torres pada harga semakin tinggi. Tetapi, buat Man City, jelas memperoleh pemain berpotensi pada harga semurah itu benar-benar memberikan keuntungan. Akan menarik menanti bagaimana Torres menunjukkan mutunya untuk Man City musim depan. Ia dapat bermain di ke-2 bagian sayap, dapat juga bermain untuk second penyerang.

Sumber: Sky Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *