Mesut Oezil Terdepak dari Tim Arsenal di Liga Inggris

Posted on

Arsenal mencoret Mesut Oezil dari daftar pemainnya di Liga Inggris. Bintang dari Jerman itu juga tidak akan bermain buat The Gunners sampai tahun kedepan.
Oezil tidak ditempatkan ke 25 pemain yang didaftarkan Arsenal ke Premier League, Senin (20/10/2020). Selain Oezil, bek Sokratis Papastathopoulos dicoret dari daftar itu.

Merilis The Sun, pencoretan Oezil serta Sokratis dilaksanakan jadi sisi dari ketentuan yang diputuskan Premier League. Sudah diketahui, tiap team Liga Inggris cuman dapat mempunyai 17 pemain yang bukan berawal dari sekolah tinggi Inggris, sesaat Arsenal sekarang ini memiliki 19 pemain non-homegrown.

Tiap club diperkenankan membuat revisi tim mereka di Tahun Baru 2021. Walau begitu, Mesut Oezil diprediksikan tidak dilirik manager Mikel Arteta sejauh musim ini.

Awalnya, Oezil tidak ditempatkan ke daftar pemain Arsenal yang tampil di Liga Europa. Ringkas, pemain tengah 32 tahun itu juga telah mainkan laga terakhir kalinya bersama The Gunners musim kemarin.

Oezil memanglah belum pernah dimainkan Arteta semenjak awalnya musim 2020/2021

Mantan bintang Real Madrid itu akhir kali di turunkan yaitu di Maret 2020, saat Arsenal menang atas West Ham United 1-0 di Liga Inggris.

Berita pencoretan Oezil makin memperkuat pertaruhan bila dianya menuju pintu keluar Emirates Stadium. Kontrak Oezil sendiri di Arsenal usai di musim panas 2021.

Simak juga: Wenger Kritikan Arsenal masalah Oezil, Arteta Balas Ini
Keadaan Oezil di Arsenal tidak lepas dari mantan rekanan segrupnya yang sekarang jadi bos sekolah tinggi The Gunners, Per Mertesacker. Dalam pandangan Mertesacker, kompatriotnya itu tersisih dari tim bukan lantaran performnya di atas lapangan, tetapi konsentrasinya yang mulai berbeda sekarang ini.

“Telah ada banyak perombakan. Ia menikah, punyai keluarga… kemungkinan konsentrasinya telah berbeda. Meskipun begitu, ia selalu suka serta bahagia bermain sepakbola,” kata Mertesacker, dikutip dari The Sun.

“Ia salah satu pemain yang pernah bermain bersama saya di 3 team – Werder Bremen, Arsenal serta Tim nasional Jerman. Maka dari itu, saya benar-benar menyesalkan kondisinya sekarang ini yang mana ia tidak betul-betul digunakan,” tutur Mertesacker masalah situasi Mesut Oezil di Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *