MotoGP 2020 Akan Bertambah Susah Jika Ada Marc Marquez

Posted on

MotoGP 2020 selama ini berjalan ketat, bersamaan absennya Marc Marquez. Bila The Baby Alien tampil, balapan dipandang akan semakin lebih susah.
Marquez tertimpa apes semenjak awal MotoGP 2020 diadakan. Pembalap Repsol Honda itu alami luka lengan tangan, selesai crash di MotoGP Jerez.

Saat itu, Marquez alami crash sampai lengannya patah. Pernah sembuh, pembalap Spanyol itu kembali lagi luka sebab tangannya memaksakan buka pintu tempat tinggalnya.

Di 7 seri sesudahnya, Marquez juga belum membalap lagi. Juara dunia MotoGP 6x itu terus mengembalikan situasi lengannya.

Bertepatan dengan absennya Marquez, kompetisi di MotoGP 2020 berjalan ketat. Ada 6 juara dari delapan race yang telah diadakan.

Pembalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo dapat mendapatkan tiga kemenangan

bekasnya dicapai Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, serta paling akhir Maverick Vinales.

Quartararo juga pimpin klassemen MotoGP dengan perolehan 108 point, dibuntuti Dovizioso (100) serta Vinales (90).

Dani Pedrosa, yang bekas pembalap Repsol Honda, menyebutkan kejuaraan akan semakin lebih susah dengan kehadiran Marquez. Tetapi, dia tidak menolak jika kompetisi sekarang ini cuku menarik.

“Saya pikirkan kejuaraan tersebut benar-benar bersaing, sebab level yang Anda melihat tiap minggu. Rider sama-sama berganti tempat, satu akhir minggu berusaha untuk tribune, serta akhir minggu selanjutnya di track yang serupa kemungkinan tidak,” kata Pedrosa, dikutip Crash.

“Tentunya, tanpa ada Marc, ada semakin banyak kesempatan buat beberapa rider lain. Tetapi selanjutnya, Marc ialah rider tidak sama, maka bila ia tetap naik tribune seperti umumnya, akan ada 2 orang lain di tribune.”

“Jadi saya pikirkan dengan Marc di track peluang untuk menang semakin lebih susah. Tetapi, tanpanya, kompetisi [Anda lihat] tetap ada,” papar Pedrosa, yang sekarang jadi tes pembalap KTM itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *