MU Membuka Puasa Kemenangan di Old Trafford

Posted on

 

Manchester United berhasil menaklukkan West Bromwich Albion 1-0. Walau kerja keras, Setan Merah dapat rayakan kemenangan kandang pertama musim ini.
Sesudah interval dua pekan, MU kembali lagi bermain di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB, hadapi West Brom yang sekarang bergelut di zone merah. Tiga point pasti jadi harga mati.

Apa lagi secara kualitas scuad, West Brom bukan tandingan MU. Tetapi, MU dibikin kewalahan oleh permainan bertahan West Brom. Penjaga gawang musuh, Sam Johnstone, bermain bagus dengan membuat enam pengamanan.

Kebuntuan pada akhirnya pecah pada menit ke-56 waktu wasit menghadiahi penalti untuk MU. Eksekusi pertama Bruno Fernandes sesungguhnya tidak berhasil tetapi VAR minta diulangi dan pemain tengah Portugal itu menjalankan pekerjaannya secara baik.

Keunggulan 1-0 itu bertahan sampai pertandingan habis dan MU bersukacita walau harus menang kerja keras. Karena, ini ialah tiga point pertama di kandang untuk The Red Devils, sesudah empat laga awalnya berbuntut satu seimbang dan tiga kekalahan.

Bahkan juga MU telah enam laga kandang berturut-turut tiada kemenangan semenjak menang 5-2 atas Bournemouth Juli kemarin. Setelah itu, MU meraih tiga imhang dan tiga kekalahan di kandang.

Gol penalti Fernandes menjadi gol pertama di kandang dalam 324 menit pertandingan, semenjak gol penalti pada menit ke-2 Oktober lalu saat dicukur 1-6 oleh Tottenham Hotspur.

Catatan kandang Manchester United musim ini mencemaskan. Selain baru membuat 3 gol dari 5 laga, gawang David de Gea dkk. telah jebol 10 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *