MU Versus West Brom: Penalti Bruno Fernandes Menangi Setan Merah

Posted on

 

Manchester United kembali lagi mencetak kemenangan di Liga Inggris. Melayani West Bromwich Albion, Setan Merah sukses menang tipis 1-0.
Bermain di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) pagi hari WIB, MU sempat kesusahan tembus pertahanan tim bimbingan Slaven Bilic, yang menempatkan sampai lima bek di pertandingan ini. Tetapi pada akhirnya kemenangan dapat dipegang karena penalti Bruno Fernandes pada menit ke-56.

Dengan hasil ini, tim garapan Ole Gunnar Solskjaer naik ke rangking sembilan klassemen sesaat dengan 13 point dari 8 pertandingan. Sedang untuk West Brom, mereka ketahan di posisi ke-18 dengan baru kumpulkan tiga point dari 9 pertandingan.

Jalannya laga

MU hampir unggul pada menit kedua melalui tandukan Anthony Martial, tetapi penjaga gawang West Brom, Sam Johnstone, sukses selamatkan gawangnya. MU kembali lagi memberikan ancaman pada menit ke-16 melalui Martial, dan Johnstone kembali lagi sukses menangkis tendangannya.

West Brom membalas pada menit ke-21. Tendangan Karlan Grant sempat mengenai Harry Maguire dan nyaris membobol gawang MU, tetapi David De Gea sukses menepisnya. Satu menit berlalu, tandukan Branislav Ivanovic membumbung di atas gawang.

Saat itu, West Brom sempat memberikan ancaman melalui tandukan Kyle Bartley pada menit ke-42, tetapi masih melebar. Bruno Fernandes mendapatkan sepakan bebas pada menit ke-45, tetapi Johnstone kembali lagi dengan gampang amankan sepakannya.

Score kacamata bertahan sampai interval

Di set ke-2 , MU kembali lagi menyerbu terlebih dahulu. Marcus Rashford mendapatkan peluang buka score pada menit ke-49, tapi tendangan jarak jauhnya dapat dihalau Johnstone.

West Brom menyerbu. Conor Townsend memberikan ancaman gawang MU pada menit ke-52, tetapi De Gea dapat mementahkan tendangannya.

PENALTI UNTUK MU! Handball yang dikerjakan Darnell Furlong pada menit ke-53 di kotak penalti membuat wasit menghadiahi sepakan 12 cocok untuk MU. Bruno Fernandes maju selaku pelaksana eksekusi.

Eksperimen pertama kalinya tidak berhasil, tetapi wasit memilih untuk mengulang-ulang penalti itu sebab Johnstone tidak berdiri di garis. Fernandes tidak sia-siakan peluang ke-2 dan berhasil cetak gol, bawa MU unggul 1-0.

West Brom coba bangun habis kecolongan. Matheus Pereira melepas shooting pada menit ke-58, tetapi membumbung di atas gawang. Pada menit ke-65, sepakan Callum Robinson masih mengenai tiang gawang.

Rashford hampir melipatgandakan keunggulan MU pada menit ke-67. Ada di muka gawang dan dalam status bebas, tendangannya malah sukses diputus Johnstone. Empat menit selanjutnya, kesempatan Maguire yang manfaatkan umpan Edinson Cavani digagalkannya.

Pada menit ke-77, Alex Telles lakukan eksperimen ke gawang West Brom, tetapi hasilnya masih membumbung jauh dari target.

Sampai semprit panjang dibunyikan wasit, tidak ada kembali gol yang terbentuk, dan MU mengamankan kemenangan dengan score 1-0.

Daftar pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; Fred (McTominay 84′), Matic; Mata (Cavani 63′), Fernandes, Rashford (Van De Beek 80′); Martial.

West Bromwich Albion (5-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, Ivanovic (Krovinovic 79′), Bartley, Townsend; Pereira, Sawyers, Gallagher, Diangana (Robson-Kanu 62′); Grant (Robinson 62′).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *