NBPA Menampik Liga Musim 2020-2021 Diawali 22 Desember

Posted on

 

Federasi Pemain NBA (NBPA) kemungkinan tidak sepakat dengan saran liga yang mengawali musim 2020-2021 untuk 22 Desember kedepan. Akhir pekan kelak, NBPA gagasannya akan keluarkan pengakuan sikap resmi mengenai penyelenggaraan pertandingan musim depan.

Sama seperti yang dikabarkan Shams Charania dari The Athletic pekan kemarin, jika liga musim akan diawali untuk 22 Desember 2020. Jadwal liga dipadatkan, serta musim reguler cuman berjalan 72 pertandingan. Tapi menurut Charania, gagasan itu dapat tidak berhasil jika NBPA tidak menyepakati gagasan itu.

“NBPA serta beberapa pemain sedang memfilter seluruh info serta tidak mau tergesa-gesa dalam memutus sikap,” kata Michele Roberts sebagai Direktur Eksekutif NBPA, seperti diambil dari The Athletic. “Kami akan membuat proposal ke NBA secepat-cepatnya.”

Awalnya, beberapa pemain NBA terutamanya pemain senior terlihat berkeberatan dengan tanggal 22 Desember. Karena, musim pertandingan 2019-2020 baru usai untuk 11 Oktober kemarin. Berkeberatan itu sebagian besar dikatakan oleh pemain yang masuk playoff. Khususnya Los Angeles Lakers sebagai juara NBA 2020. Karena, mereka harus mengawali kamp training kurang dari 1 bulan sesudah mengusung piala juara NBA untuk 11 Oktober. Danny Green dari Lakers ngomong, jika liga diawali 22 Desember, karena itu yang akan tampil cuman pemain muda saja. Beberapa pemain senior baru dapat turun seputar bulan Februari atau Maret 2021.

Tapi liga betul-betul perlu mengawali musim baru lebih awalnya

Sebab jika telat, NBA mempunyai potensi kehilangan penghasilan seputar AS$500 juta dari hak siar tv. Selanjutnya, liga perlu memadatkan jadwal untuk dapat kembali pada timeline normal pada musim 2021-2022. Selanjutnya, alasan yang lain ialah memberikan peluang ke pemain untuk bela negaranya di Olimpiade Tokyo.

NBPA serta NBA beberapa kali sudah lakukan diskusi untuk mengulas permasalahan ini. Paling akhir, mereka lakukan meeting untuk 15 Oktober kemarin. Tapi sampai saat ini ke-2 iris pihak belum mendapati kata setuju. Jadi pengakuan sikap NBPA kelak bakal menjadi kunci penentu cara NBA selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *