Nike Kyrie 7 Di Claim Lebih Enteng dari Perintisnya

Posted on

 

 

Nike Kyrie 7 pada akhirnya tiba juga. Sesudah sempat dibocorkan pada peluncuran jersei Brooklyn Nets, kesempatan ini enam variasi warna Kyrie 7 siap dilepaskan ke pasaran mulai 11 November kelak. Kyrie 7 di claim lebih enteng dari beberapa edisi perintisnya.

Inspirasi awalnya pengerjaan Kyrie 7 ialah pengurangan berat tubuh pemain sepanjang karantina Covid-19. Beberapa pemain NBA, terhitung Kyrie Irving lakukan latihan keras sampai membuat mereka kurusan dari mulanya. Kesempatan ini yang berperanan dalam pengerjaan sepatu baru Irving ialah Nike NXT Advance Desain Studio. Mereka membuat design berdasar data yang dihimpun Nike Sports Research Lab pada permainan Kyrie Irving.

Hasilnya ada banyak perombakan kecil yang berpengaruh besar. Seperti diambil dari news.nike.com, Kyrie 7 lebih enteng dari Kyrie 6. Ini sebab bagian-bagian sol dipotong untuk kurangi berat sepatu.

 

 

Inspirasi itu tiba dari Ben Nethongkome selaku Pendesain Sepatu Senior Nike. Sesaat dibagian atas, digunakan bahan mesh komposit yang memberikan elastisitas dan kurangi berat sepatu beberapa ons.

Secara seni, Kyrie 7 masih adopsi edisi perintisnya. Ada Air Zoom Turbo yang dibikin bergerigi seperti gigi predator. Simbol ciri khas Kyrie Irving masuk ke sepatu itu yakni “Seeing Eye”. Untuk beberapa variasi warna, Irving masukkan nama ibu dan putrinya.

Ada enam variasi warna yang mulai akan dikeluarkan 11 November 2020. Ada Kyrie 7 “Special FX” yang di inspirasi dari pengerjaan film “Uncle Drew” yang fantastis. Diteruskan dengan Kyrie 7 “Expressions” yang di inspirasi dari animo Irving pada seni dan kebebasan berekspresif.

Nike Kyrie 7 “Sports Ikon” dikeluarkan selaku penghargaan untuk beberapa orang yang sudah berjasa dalam kehidupan Irving. Skema rantai berada di tumit memperlihatkan jika Kyrie Irving awalannya berawal dari bola basket jalanan, atau di atas lapangan yang ada di taman-taman kota. Dibagian sol sepatu ada warna ungu dan kuning untuk menghargai almarhum Kobe Bryant. Sesaat warna hitam dan biru dibikin untuk menghargai pelatihnya dahulu, yakni Mike Kryzyzewski. Walau ada penghormatan untuk Kobe Bryant, tapi Nike sudah umumkan jika tidak membuat edisi “Mamba” untuk Kyrie 7

Warna selanjutnya dinamakan “Soundwave”. Irving ambil ide dari teman dekat dekatnya, Travis Scott. Sepatu ini menggambarkan jika Irving ialah individu yang menyukai musik. Lantas ada “Sisterhood” yang akan dikeluarkan waktu berlibur tahun akhir 2020, dengan warna biru jelas.

 

 

Lajur warna paling akhir, atau unggulan dari Kyrie Irving dinamakan “BK Black”. Kombinasi warna hitam dan putih ini telah digunakan semenjak Kyrie 3. Kesempatan ini jadi warna khusus Kyrie 7.

Kyrie Irving akan kembali tampil di liga bersama Brooklyn Nets sesudah sempat mangkir sebab luka pundak. Begitupun dengan Kevin Durant. Mereka berdua akan bekerjasama di bawah bimbingan pelatih kepala Steve Nash.

Photo: Nike.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *