Persiapan Terakhir Persib Bandung Sebelum Shopee Liga 1 Mulai Lagi

Posted on

Persib Bandung dinanti dua pertandingan tandang di kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Selesai temu Madura United di Pamekasan, Maung Bandung akan ke home base Barito Putera di Yogyakarta. Ada pertanyaan, dimana Persib akan berlatih sebelum hadapi Laskar Antasari?

Yogyakarta jadi rumah buat enam club peserta yang lain seperti Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, serta Persipura Jayapura. Belum juga team-team tamu yang lain tiba ke Yogyakarta. Automatis fasilitas berlatih di atas lapangan yang wajar juga makin minim.

“Sekarang ini kami belum memiliki inspirasi dimana kami akan berlatih serta kami akan lihat bagaimana peluangnya. Sebab terdapat beberapa team yang bertempat di Yogyakarta apabila kami ingin berlatih pasti harus lihat saatnya sebab kami harus juga share lapangan dengan team lain,” tutur Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam telekonferensi, Jumat (25/9/2020).

Walaupun demikian, tutur Robert, faksinya tidak akan kehilangan akal. Untuk memainkan pertandingan tandang kelak, Persib akan cari hotel dengan tempat yang luas hingga sangat mungkin mengadakan latihan disana.

“Bila kami tidak dapat berlatih di atas lapangan, kami dapat berlatih di hotel di tempat yang hijau, minimal kami dapat berlatih mudah seperti pemanasan,” kata pelatih dari Belanda itu.

Sudah diketahui, Persib akan hadapi Madura United pada 4 Oktober

Selanjutnya akan diteruskan dengan pertandingan menantang Barito pada 10 Oktober. Sedianya, tutur Robert, Persib sudah menyarankan ke PSSI serta LIB sebagai operator Shopee Liga 1 2020 untuk percepat 2 hari agenda tanding musuh Barito.

“Serta satu kali lagi, saya telah ajukan ke manajemen serta manajemen memberikan ke PSSI serta LIB, yang mana saya tidak paham siapa yang mengaturnya, untuk memajukan 2 hari sebab kami mainkan dua pertandingan tandang berturut-turut. Tentu saja satu hari mendekati laga (menantang Barito)

itu latihan sah di stadion, Jadi (tanggal 5) diisi perjalanan dari Madura dengan duduk 8 jam di bis,” katanya.

“Esok harinya ialah latihan recovery. Dengan demikian kami dapat mengindari permasalahan kesusahan lapangan. Itu keinginan yang rasional. Tetapi kami benar-benar tidak memperoleh jawaban dari beberapa orang disana. Buat saya, saya tidak dapat menerangkan mengapa,

sebab keinginan ini untuk bikin semua lebih bagus,” ujarnya tentang jadwal Persib di kelanjutan Shopee Liga 1 2020 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *