Piala AFF Diundur Kembali, Apa Kata PSSI

 

PSSI memberi respon keputusan AFF yang kembali lagi tunda ajang Piala AFF 2020. Dalam jadwal terkini, turnamen dua tahunan itu akan diadakan akhir Desember 2021.
AFF tidak ingin ambil risiko dengan mengadakan Piala AFF 2020 sama jadwal — yang awalnya juga terkena menunda. Hal tersebut tidak lepas dengan kekuatan benturan jadwal dengan tersisa laga Kwalifikasi Pial

Sedang Piala AFF direncanakan diadakan 11 April-8 Mei, sebelumnya terakhir dipindah ke akhir Desember 2021. PSSI menyongsong keputusan AFF dengan sikap terbuka.

“PSSI akan mengikut keputusan AFF. Pasti ada sesuatu hal positif dari penangguhan ini yaitu tim nasional Indonesia dapat lakukan penyiapan lebih panjang,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam keluarkan liga.

Untuk PSSI, keputusan penangguhan Piala AFF 2020 di rasa memberikan keuntungan. Apa lagi PSSI menarget memenangkan gelaran ini untuk pertamanya kali.

Dengan penangguhan ini, Tim nasional Indonesia punyai saat yang cukup buat menyiapkan diri. Fokus team tidak akan terdiri dengan 3 laga tersisa Kwalifikasi Piala Dunia.

Apa lagi, AFF masih mengharap Piala AFF masih diadakan dengan pola penuh seperti umumnya. Pertandingan diadakan dengan sistem kandang dan tandang dari babak group sampai penyisihan.

“Kami berharap untuk beberapa pemain yang nanti diundang tim nasional Indonesia dan bermain di Piala AFF supaya berusaha keras dan memberi hasil optimal,” tutur Iriawan.

“Sebab PSSI pengin Tim nasional Indonesia meraih juara di Piala AFF 2020 yang digelar tahun akhir 2021 kedepan,” katanya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.