PSBB, PSBM, serta Zone Merah: Bagaimana Kandang Club Shopee Liga 1?

Posted on

Tentang home base tim-tim Shopee Liga 1 2020 akan diulas PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Itu berkaitan ketentuan PSBB serta PSBM di sejumlah daerah di Tanah Air.
Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB), contohnya, yang membuat Bhayangkara FC serta Persija Jakarta sangat terpaksa keluar dari ibu kota untuk sebatas latihan. Serta Bhayangkara diharap oleh PT LIB untuk cari stadion lain untuk pilihan Stadion PTIK untuk kandang.

Sesaat Limitasi Sosial Bertaraf Mikro (PSBM) di Jawa Barat selama ini belum memberi efek buat Tira Persikabo serta Persib Bandung. Ke-2 club masih jalani pekerjaan latihannya tanpa ada terhambat ketentuan itu. Walau demikian, ke-2 club pernah merencanakan beruji coba di Bogor, tetapi gagal sebab ketentuan PSBM.

Bukan mustahil status PSBM akan dinaikkan di saat-saat mendatang hingga mempunyai potensi mempersulit ke-2 club

Bila itu berlangsung, jadwal serta berjalannya pertandingan Shopee Liga 1 2020 pasti terpengaruh.

Selain itu, tim-tim Shopee Liga 1 2020 banyak juga yang berkandang di Yogyakarta dengan Stadion Maguwoharjo serta Stadion Sultan Agung jadi pilihannya. Di satu bagian, sekarang banyak wilayah di Yogyakarta digolongkan masuk ke zone merah.

Karena itu, PT LIB akan kembali lagi mengulas permasalahan homebase tim-tim Shopee Liga 1 2020 dalam Manajer Rapat pekan depan. Bisa, PT LIB yang akan menunjuk stadion pilihan mereka pada tim-tim yang terancam tidak dapat bermain dalam tempat aslinya.

“Senin esok akan ada acara Manajer Rapat, PT LIB akan mengulas beberapa hal dengan tim-tim termasuk juga homebase semasing,” kata Direktur Penting PT LIB Akhmad Hadian Lukita pada detikSport.

Selain Bhayangkara yang terpengaruh ketentuan PSBB, sekarang ada permasalahan lain. Madura United beritanya tidak diterima Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk bertempat di Stadion Gelora Delta.

Hal tersebut diketahui dari surat edaran Dinas Kepemudaan, Olahraga, serta Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, yang dikeluarkan di hari Kamis (17/9/2020). Persebaya Surabaya serta Bhayangkara diberitakan berkandang disana.

Pemkab Sidoarjo berasa masih kerepotan untuk mengatasi epidemi COVID-19 di daerahnya

Ketetapan itu diambil sesudah mengadakan dialog dengan akademisi Kampus Airlangga Surabaya.

“Kami belum dengar (penampikan Pemkab Sidoarjo). Senin esok akan kami bahas serta dinyatakan. Manager’s Rapat diadakan bertemu muka di Bandung,” tutur Akhmad Hadian.

Manager’s Rapat ialah serangkaian paling akhir pra-kompetisi sebelum diteruskannya Shopee Liga 1 2020 yang gagasannya akan kick off mulai 1 Oktober. Awalnya PT LIB sudah menyelesaikan pekerjaan pra-kompetisi yang lain yaitu Medical Workshop pada, Rabu (16/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *