Respon Lakers serta Warriors Mengenai 22 Desember Selaku Awalnya Musim Baru NBA

Posted on

Los Angeles Lakers serta Golden State Warriors jadi 2 team dengan ketidaksamaan hasil yang berarti di liga musim 2019-2020. Lakers jadi juara NBA 2020. Sedang Warriors tersuruk dengan rekor pertandingan 15-50. Saat itu, NBA sedang mengincar tanggal 22 Desember selaku awalnya musim 2020-2021. Lalu apa respon ke-2 team itu.

Untuk Lakers, mereka tidak suka jika liga diawali 22 Desember. Menurut Danny Green dalam “The Ringer NBA Show”, Lakers tidak punyai saat yang cukup buat istirahat. Lakers jalani pertandingan paling akhir musim ini untuk 11 Oktober 2020. Jika liga diawali 22 Desember, karena itu Lakers cuman punyai waktu istirahat sepanjang 72 hari.

“Tanggal 22 Desember betul-betul tidak ada pada pemikiran saya,” kata Green, diambil dari Silver Screen And Roll. “Team kami mempunyai Rajon Rondo yang telah 15 tahun di liga, Dwight Howard 16 tahun, LeBron 18 tahun, semua bermain sejauh musim. Apa lagi LeBron yang telah ke final 10 kali. Dengan psikis itu meletihkan. Kami tidak dapat mengawali liga sekencang itu.”

Green menjelaskan jika beberapa pemain veteran umumnya memerlukan waktu istirahat seputar 3 sampai 4 bulan

Itu istirahat waktu normal. Sesaat, mereka barusan melalui pertandingan yang berat dengan bermain di tempat terbatas di Walt Disney World Resor di Orlando, Florida. Selain meletihkan dengan fisik, mereka perlu kembalikan keadaan moralnya. Mereka perlu waktu untuk mengembalikan keadaan fisik jika pernah alami luka.

Jika benar-benar NBA mengawali liga untuk 22 Desember, Green menyebutkan jika beberapa pemirsa akan menyaksikan atraksi pemain muda saja. Beberapa pemain veteran tidak turun pada awal musim reguler. Tapi Green memberikan agunan jika beberapa pemain senior akan tampil 100 % di playoff.

Saat itu, Warriors terhitung 8 team yang tidak turut ke Disney World. Jika dihitung semenjak paling akhir mereka bermain sampai 22 Desember, karena itu Warriors punyai waktu istirahat sepanjang 230 hari. Terang berlangsung ketidaksamaan yang menonjol dengan Lakers. Dengan fisik, terang Warriors lebih fit sebab punyai waktu istirahat 2x lipat lebih banyak daripada Lakers.

Tapi ada sesuatu hal yang lain jadi kecemasan manajemen Warriors. Mereka cemas istirahat yang panjang punya pengaruh untuk minimnya chemistry pemain di atas lapangan. Belum juga, 2 pemain bintangnya yakni Stephen Curry serta Klay Thompson baru pulih dari luka. Satu diantara langkah untuk menangani hal itu ialah mengawali kamp training lebih awalnya. Tetapi itu, tidak memberikan agunan Warriors dapat tampil dengan perform terbaik untuk 22 Desember kelak.

Mengawali liga di tanggal 22 Desember bukan keputusan yang bagus, jika disaksikan dari kacamata keuangan. Pemilik Warriors, Joe Lacob menerangkan ke Bay Tempat News Grup jika teamnya alami rugi AS$50 juta waktu musim pertandingan 2019-2020 diundur untuk 11 Maret 2020 kemarin. Warriors kehilangan 7 pertandingan kandang. Dalam kata lain, mereka tidak berpendapatan dari ticket pemirsa.

Nampaknya, NBA musim depan punyai peluang yang serupa

Liga diawali 22 Desember tanpa atau dengan pemirsa. Warriors sendiri kemungkinan tiada pemirsa. Karena petinggi kesehatan di tempat belum meluluskan pemirsa masuk Chase Center. Jadi Warriors akan alami rugi minimal 10 pertandingan kandang pertama kali. Banyaknya pasti lebih besar dari rugi musim 2019-2020.

Dalam perbincangan liga dengan dewan gubernur pekan kemarin, NBA telah memutus jika musim reguler diadakan 72 pertandingan. Pemangkasan 10 pertandingan itu ditujukan supaya liga dapat usai saat sebelum Olimpiade Tokyo, yang direncanakan untuk Juli 2021. Untuk mengakhiri musim lebih cepat, karena itu liga gagasannya diawali 22 Desember 2020. Tapi keputusan tanggal penyelenggaraan itu belum final.

Dari segi pemain, Lakers nampaknya belum siap mainkan team pokok jika diawali 22 Desember. Kebalikannya, Warriors langsung bisa tampil dengan kemampuan penuh. Mereka pengin membenahi rekor jelek musim kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *