Sapu Bersih Las Vegas Aces, Seattle Storm Juara WNBA 2020

Posted on

Pas sebelumnya laga final NBA 2020 game 4 di antara Los Angeles Lakers serta Miami Heat, WNBA pastikan peraih titel juara untuk musim 2020. Ialah Seattle Storm yang keluar untuk juara selesai menyapu bersih Las Vegas Aces di 3 laga dalam pola final 5 laga. Storm tampil benar-benar menguasai ditambah lagi Aces kehilangan beberapa bintangnya. Di 3 game itu, Storm tetap menang dengan beda 2 digit point.

Gelar ini menjadi gelar ke-4 sepanjang riwayat Storm. Storm serta dapat disebut sebagai club olahraga profesional sangat sukses di kota Seattle. Dengan cara gelar, memang benar ada Seattle Sounders (sepak bola) yang memenangkan 7 gelar nasional. Namun, untuk di level liga paling tinggi, Sounder baru menang 2x. Selain itu, untuk Storm, ini ialah gelar ke-2 dalam 3 tahun paling akhir.

Breanna Stewart dikukuhkan jadi MVP final untuk kali ke-2 sepanjang profesinya

Breanna betul-betul sosok yang menguasai di WNBA semenjak masuk di liga 4 musim kemarin. Musim ini, semua catatan Breanna baik pada musim reguler, playoff, sampai final ialah yang paling tinggi sepanjang profesinya.

Di final, dia mencatatkan 28,3 point serta 7,3 rebound per game. Breanna masukkan 65 % tripoin serta 62,8 % shooting keseluruhannya. Luar biasanya lagi, ini ialah musim comeback Breanna sesudah mangkir sepanjang musim 2019 sebab luka achilles. Dia ialah pemain ke-5 sepanjang riwayat WNBA yang sanggup memenangkan lebih dari 1 gelar MVP final.

Musim ini, WNBA memakai pola yang sama dengan NBA dengan membuat “gelembung.” Bila NBA memastikan komplek Disney World, WNBA memakai IMG Academy, kedua-duanya saling di Florida. WNBA mainkan semua game musim 2020 dalam “gelembung” ini, dimulai dari musim reguler, playoff, sampai final. Tidak ada laporan atau keluh kesah dari beberapa pemain WNBA waktu tinggal di IMG Academy.

Pada musim reguler, forwarda Las Vegas Aces, A’Ja Wilson keluar untuk MVP. Wilson cetak 20,5 point, 8,6 rebound, 2,0 asis, 1,2 steal, serta 2,0 blok per game dari 22 laga yang dia mainkan pada musim reguler. Itu ialah gelar MVP pertama Wilson yang baru masuk WNBA 2 musim kemarin.

Musim ini, WNBA kehilangan beberapa pemain bintangnya entahlah sebab luka atau opsi atas wabah virus korona

Beberapa nama salah satunya ialah Kelsey Plum serta Liz Cambage (saling dri Aces), Elena Delle Done, Chiney Ogwumike, sampai Natasha Cloud. (DRMK)

Photo: WNBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *