Sesudah Dovizioso, Gantian Vinales yang Berserah Kejar Joan Mir

Posted on

Maverick Vinales hanya ketinggalan 19 point dari Joan Mir dalam pemburuan gelar MotoGP 2020. Tetapi pembalap Yamaha itu tidak percaya dapat mendahului kompatriotnya itu.
Di MotoGP Teruel akhir pekan lalu, Vinales cuman finish di posisi ke-7 , walau sebenarnya dia start dari grid ke-4. Sedang Mir, yang start di posisi keduabelas, malah sukses mendahuluinya serta pada akhirnya finish di posisi ke-3 .

Tidak hanya itu, dari 11 balapan yang sudah habis musim ini, Vinales cuman sanggup naik tribune 3x. Banding dengan Mir, yang dengan kecepatan Suzuki GSX-RR kepunyaannya sanggup naik tribune 6 kali.

Dengan sisa 3 seri, Vinales masih menjadi juara dunia. Mengumpulkan 118 point selama ini, dia masih dapat mendahului Mir yang telah mendapatkan 137 point. Tetapi ketentuannya lumayan berat.

Tidak hanya harus meraih tribune di semuanya seri, dia harus juga mengharap Mir tidak berhasil naik tribune

Belum juga beberapa kompetitor seperti Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, sampai Andrea Dovizioso harus juga tidak berhasil. Nah, situasi itu malah disangsikan Vinales dapat berlangsung.

“Mustahil dengan motor yang kami punyai saat ini,” kata Vinales waktu ditanyakan apa kemungkinan dia memburu point Mir, seperti diambil Motorsport.

“Suzuki saat ini di tingkat yang lain. Kami tidak dapat lakukan apa-apa. Kami hanya dapat berdoa supaya motor kami prima di Valencia, punyai start prima di situ, balapan di posisi paling depan, serta saksikan apa kami akan disalip atau mungkin tidak.”

“Saya pengin coba kembali lagi fresh, memberikan masukan ke team saya di paddock, supaya mereka dapat mempersiapkan motor terbaik. ”

“Kami tidak punyai senjata yang pas untuk menantang Suzuki, sebab keliatannya mereka dapat membelok lebih cepat, lebih punyai kecepatan di kelokan, serta tidak demikian melebar waktu menikung,” kata pembalap 25 tahun asal Spanyol itu.

Awalnya, pernyataan pesimis keluar dari Dovizioso. Pembalap Ducati itu berasa tidak akan mempunyai kesempatan jadi juara dunia MotoGP 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *