Suzuki Diamkan Mir serta Rins Berkompetisi Dengan Adil

Posted on

 

Suzuki suka dengan performa ke-2 pembalapnya sekarang ini. Mereka akan biarkan Joan Mir serta Alex Rins berkompetisi sehat ke arah titel juara dunia MotoGP 2020.
MotoGP 2020 benar-benar penuh surprise saat tidak ada Marc Marquez yang mangkir panjang sebab luka. Kompetisi bertambah lebih panas terhitung ada Joan Mir di pucuk klassemen sekarang ini.

Dengan tinggal tersisa 3 balapan kembali, Mir unggul 14 point atas Fabio Quartararo di urutan ke-2 serta punyai kesempatan besar. Ini pasti jadi surprise mengingat Suzuki sejauh ini sering ketinggalan dari Honda, Yamaha, atau Ducati.

Bahkan juga dengan matematis, rekanan segrup Mir, Alex Rins, yang ada di urutan ke-6 klassemen tetap punyai kesempatan sebab hanya berbeda 32 point. Situasi semacam ini terang jarang dirasakan sama Suzuki.

Oleh karena itu, Suzuki harus pandai-pandai mengendalikan taktik untuk mengantar pembalapnya menjadi juara dunia. Menyaksikan situasi sekarang ini, lumrah bila Suzuki akan memprioritaskan Mir daripada Alex Rins.

Tetapi, Suzuki belum ingin untuk lakukan tim order untuk menolong Joan Mir. Yang ada Suzuki biarkan dahulu ke-2 nya berkompetisi dengan sehat sampai race paling akhir di Portugal.

“Saya mengharap punyai permasalahan semacam ini tiap musimnya,” tutur manager team Suzuki Ecstar, Davide Brivio, seperti diambil GP One.

“Saat 2 pembalap sama berkesempatan menjadi juara dunia, karena itu kami tidak ingin lakukan tim order. Salah satu taktik yang kami punyai ialah sama-sama rekanan segrup harus sama-sama menghargai di trek, mereka harus sama-sama mengoreksi keduanya,” tambahnya.

“Suzuki benar-benar tidak senang tim order, kami ngomong ke beberapa pembalap kami: Mudah-mudahan yang terhebat jadi pemenangnya. Kemungkinan kita dapat bahas masalah tim order saat hanya ada 1 pembalap yang berkesempatan juara di seri paling akhir..”

“Kemungkinan begitu klise, bila memikir lebih bagus menjadi juara tiada kontribusi serta atas kekuatan mereka sendiri. Untuk sekarang ini, tidak ada tim order,” tutup Brivio masalah kompetisi Joan Mir serta Alex Rins.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *