Update Kabar Dua Pemain Asing Arema yang Terganjal Imigrasi

Posted on

Dua pemain asing Arema FC, Matias Malvino serta Oh In-Kyun dinyatakan telat gabung dalam latihan yang direncanakan akhir Juli atau awal Agustus ini. Ke-2 pemain itu tengah ada di kampung halaman semasing. Waktu akan kembali lagi, mereka tertahan dengan faksi imigrasi sebab ada Permenkumham Nomor 11 tahun 2020 untuk batasi lalu masyarakat asing yang masuk di Indonesia.

Tetapi, untuk In-Kyun telah ada langkah membuat dapat kembali lagi. Pemain dari Korea Selatan itu telah mempunyai KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas). Pemerintah membolehkan masyarakat asing kembali lagi bila menggenggam dokumen itu.

“In-Kyun telah punyai KITAS. Jadi kemungkinan ia dapat kembali lagi. Ticket penerbangan ke Indonesia juga didapatkan pada 5 Agusus akan datang,” jelas General Manajer Arema, Ruddy Widodo. Sekarang tinggal masalah Malvino yang belum beres. Sebetulnya bek asal Uruguay ini dapat diusahakan melalui imigrasi Indonesia sebab ia telah sah dikontrak oleh Arema. “Tetapi yang susah ini malah ia dapat keluar dari Uruguay atau mungkin tidak. Jadi sampai saat ini belum juga dinyatakan ticket penerbangan untuk Malvino,” tambahnya. 

Melakukan komunikasi dengan Team Pelatih

Arema mengharap dua pemain asingnya itu masih melakukan komunikasi dengan team pelatih, hingga ada program latihan yang akan dikasih ke mereka.

Perlu untuk diketahui, dari empat pemain asing yang dipunyai Arema, cuma In-Kyun serta Malvino yang pulang kampung di waktu epidemi virus corona. Sedang Elias Alderete serta Jonathan Bauman masih ada di Malang. 

Waktu lalu kedua-duanya pernah berlibur ke Bali. Sesaat di bidang pelatih, tiga pelatih asingnya masih di Indonesia.

Pelatih kepala Mario Gomez tinggal dalam suatu hotel Kota Malang. Sedang Felipe Americo serta Marcos Gonzales tempati sarana rumah.

Mereka menyibukkan diri di Malang. Terakhir Felipe serta Marcos mengikuti beberapa pemain untuk latihan langsung. Mereka tidak pilih pulang sebab negara aslinya mengaplikasikan lockdown.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *