Vettel Jawab Tuduhan Diberlakukan Lain dengan Leclerc di Ferrari

Posted on

Jeleknya perform Sebastian Vettel di Formulasi 1 2020 disangka sebab dia tidak dikasih mobil bermutu sama juga dengan rekanan segrupnya, Charles Leclerc. Apa respon driver Jerman itu?
Musim ini, Vettel betul-betul jauh dari keinginan. Driver Ferrari itu baru mengantongi 18 point dari 12 balapan, dengan prestasi terbaik cuman finish di urutan ke-6 untuk GP Hongaria. Sekarang, dia ketahan di posisi ke-13 klasemen pembalap.

Walau sebenarnya pada musim lalu dia masih tampil bagus. Juara dunia 4x itu sukses meraih sekali kemenangan serta 8x finish di posisi 3 besar.

Hal berlainan malah dirasakan Leclerc. Lepas dari permasalahan mesin yang jadi perhatian penting Ferrari musim ini, pembalap asal Monako itu minimal dapat 2x finish di 3 besar (GP Austria serta GP Inggris) serta sekarang ini tempati posisi ke-5 klasemen pembalap dengan 75 point.

Ketidaksamaan yang cukup kontras ini membuat beberapa pihak menunjuk ada ketidaksamaan tindakan di antara Vettel serta Leclerc

Vettel yang akan pindah ke Aston Martin pada musim depan tidak dikasih mobil yang lebih bagus daripada Leclerc, yang bersama Ferrari sampai 2024.

Tetapi Vettel tidak ingin memikir begitu. Dia yakin dianya serta Leclerc dikasih mobil dengan kualitas sama.

“Saya harus memikir jika kami punyai mobil yang serupa. Sy yakin dengan beberapa orang di seputar saya dan yang berada di garasi,” kata Vettel, diambil dari Jatuh.

“Saya benar-benar berusaha untuk mendapatkan lap yang baik bersama, stabil, serta merasai grip sama seperti yang dapat dirasa Charles. Jadi saya sedang mengupayakannya.”

“Tidak ada langkah lain untuk keluar dari keadaan ini selain lagi kerja. Bersama dengan team, saya mau mencoba tampil maksimal serta mudah-mudahan kami dapat finish lebih baik di balapan selanjutnya pekan depan,” jelas driver 33 tahun itu.

Kepala team Ferrari Mattia Binotto juga menyanggah ‘teori konspirasi’ yang menyebutkan teamnya sedang singkirkan Vettel. Dia memperjelas jika ke-2 pembalap teamnya mendapatkan tindakan yang serupa.

“Mobil yang dikemudikan Seb and Charles sama, tidak perlu sangsi kembali. Saya berharap Sebastian dapat tampil lebih baik di Imola, serta memperlihatkan skill-nya waktu balapan,” tutur Binotto ke Sky Sport Italia.

Seterusnya, F1 akan mengadakan seri ke-13 musim ini dengan judul GP Emilia Romagna di Circuit Imola, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *