Wasit Ini Sangkal Rasis ke Orang kepercayaan Pelatih Istanbul Basaksehir

Posted on

 

Official ke-4 pertandingan Paris Saint-Germain versus Istanbul Basaksehir Sebastian Coltescu disoroti sebab mengejek Pierre Webo. Tetapi, Coltescu menentangnya.
Laga paling akhir Group H menyediakan tanding PSG versus Basaksehir di Parc des Princes, Rabu (9/12/2020) pagi hari WIB. Di menit ke-15, wasit Ovidu Hategan hentikan pertandingan karena berlangsung konflik di tepi lapangan.

Orang kepercayaan pelatih Istanbul, Pierre Webo, ditendang wasit sebab lakukan protes. Keputusan Hategan itu berdasar anjuran dari wasit ke-4 yang waktu itu digenggam Sebastian Coltescu.

Rupanya Coltescu-lah yang membuat Webo lakukan protes keras sebab menganggap sudah dihina. Coltescu rupanya waktu itu panggil Webo dengan kalimat bau rasial hingga membuat emosi.

Baca juga : Untuk Kebaikan MU, Mata Tidak Pengin Messi ke Man City

“Adakah fakta saat anda menunjuk pria berkulit hitam, karena itu anda harus panggilnya dengan panggilan orang hitam?” kata Ba ke wasit ke-4, sama seperti yang terekam pada video trending di sosial media.

Beberapa pemain Istanbul lalu memilih tidak meneruskan laga yang dituruti oleh scuad PSG selaku wujud kebersamaan. Pertandingan itu pada akhirnya akan diteruskan Rabu sore waktu di tempat atau Kamis pagi hari WIB.

UEFA akan menyelidik selanjutnya kejadian itu dan sudah menukar semua piranti laga untuk kelanjutan pertandingan PSG versus Istanbul. Pastinya Coltescu jadi lawan bersama khalayak Eropa sekarang ini.

Bahkan juga account sosial media pria 43 tahun itu beritanya telah diretas selaku wujud protes. Meskipun begitu, Coltescu coba bela diri jika apa yang disebutkannya dengan bahasa Rumania itu adalah hal wajar di situ.

“Negru dengan bahasa Rumania berarti orang kulit hitam. Saya bukan rasisme,” tutur Sebastian Coltescu seperti diambil GFFN.

Baca juga : Penyimpangan Barcelona: Lemah di Liga, Gagah di Eropa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *