Xavi Yakin Lionel Messi Bermain di Piala Dunia 2022

Posted on

Bekas pemain Barcelona, Xavi, benar-benar percaya Lionel Messi akan bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. MasalahnyaXavi lihat La Pulga punyai level bersaing yang buas.

Piala Dunia 2022 dipercaya akan jadi peristiwa penting buat dua bintang sepak bola, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo. Karena, gelaran di Qatar dapat jadi perpisahan buat ke-2 superstar di level tim nasional.

Cristiano Ronaldo sekarang berumur 35 tahun. Umurnya memang tidak muda, tapi performnya di Juventus masih sempurna. Ia dipercaya akan masih bela tim nasional Portugal di Piala Dunia 2022, pada umur 37 tahun.

Lionel Messi 2 tahun semakin muda dari Cristiano Ronaldo. La Pulga belum memperlihatkan sinyal pengurangan perform. Pada musim 2019/2020, Lionel Messi jadi top scorer serta teratas assist di tempat La Liga.

Lionel Messi memang semakin muda dari Cristiano Ronaldo. Tetapi, ada kebimbangan jika ia akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Masalahnya La Pulga seringkali menyatakan pensiun dari tim nasional Argentina selesai tidak berhasil juara.

Paling akhir, saat Piala Dunia 2018 lalu, Lionel Messi pernah vakum bela Argentina pada beberapa pertandingan eksperimen. Tetapi, ia kembali lagi untuk bela Argentina di Copa America 2019, tapi tidak berhasil jadi juara.

Xavi, dengan cara tehnis, tidak sangsi pada Lionel Messi. Dari bagian tehnis, ia benar-benar percaya peraih enam gelar Ballon d’Or itu akan bela Argentina di Piala Dunia 2022. Waktu itu, Lionel Messi telah berumur 35 tahun.

“Saya percaya Lionel Messi dapat bermain semasa ia ingin. Pada level fisik, ia cepat, kuat, ia binatang buas, benar-benar bersaing, saya tidak sangsi ia akan bermain di Qatar,” sebut Xavi diambil dari Marca.

Peluang Lionel Messi Capai Gelar untuk Argentina

Lionel Messi telah mendapatkan semua gelar bersama-sama Barcelona. Dari level Copa del Rey, Liga Champions, sampai Piala Dunia Antarklub sempat dimenangi. La Pulga banyak juga mendapatkan gelar di level individu.

Tetapi, Lionel Messi belum mendapatkan satu juga gelar berprestise bersama-sama tim nasional Argentina di level senior. Ia sempat bawa Argentina ke final Piala Dunia sampai Copa Amerika, tapi tetap tidak berhasil jadi juara.

Bagaimana juga, nama Lionel Messi tetap tertera untuk salah satunya pemain paling baik Argentina. Sekarang ini, ia ialah top scorer selama hidup di Argentina dengan catatan 70 gol dari 138 kali bermain.

Sumber: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *